• 1

5 Gadget Tepat Guna untuk Ibu

5 Gadget Tepat Guna untuk Ibu



Kia

Rasa sayang Kia terhadap sang ibu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Hari Ibu tiba. Satu pertanyaan yang terus hidup di benak banyak orang adalah: Apa yang bisa kita berikan untuknya?
Jika tahun-tahun sebelumnya sudah memberi kartu ucapan atau bunga, dan semua berakhir di laci, cobalah untuk beri sesuatu yang berbeda di tahun ini. Sesuatu yang tepat guna. Sesuatu yang memudahkan dan menyenangkan dirinya dengan bantuan teknologi terkini.
Jika punya niat untuk memberikan gadget atau aksesori terbaru untuk ibu, berikut ini beberapa rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan:

Smartphone Layar Besar
Kemampuan indera seseorang semakin menurun seiring bertambahnya usia. Yang paling berpengaruh adalah fungsi penglihatan, di mana kondisi ini mulai terjadi pada mereka yang telah menginjak 40 tahun. Membekalinya dengan ponsel baru berlayar besar bisa jadi kado yang pas untuk ibu.

Smartphone

Ilustrasi ponsel Android. (Foto: CC0 Public Domain)
Ada banyak ponsel dengan bentang layar besar, sekitar 5.5 inci sampai 6 inci, baik di toko ritel fisik maupun toko online. Ada Asus Zenfone 3 5,5 inci Rp 4,9 juta, Oppo F1s 5,5 inci Rp 3,5 juta, Lenovo K4 Note 5,5 inci Rp 2,8 juta, atau Xiaomi Redmi Note 3 Pro 5,5 inci Rp 2,2 juta. Tinggal pilih produk mana yang sesuai bujet masing-masing.

CCTV
Kamera sudut atau CCTV kini tak seribet dahulu, karena sudah banyak CCTV model plug and play. Kado ini sangat membantu untuk para ibu yang selalu ingin memantau kondisi rumah atau mengetahui aktivitas pengasuh yang menjaga cucu. Dengan alat ini ibu tidak perlu risau lagi setiap kali meninggalkan rumah.

CCTV

Ilustrasi CCTV atau kamera pengintai. (Foto: ElasticComputeFarm (CC0 Public Domain))
CCTV merek Xiaomi Yi termasuk yang paling populer. Ia memiliki spesifikasi mumpuni, mulai dari kualitas video berukuran 1280x720 pixel, tersedianya slot memori SD hingga 32 GB, serta opsi night vision hingga radius 5 meter. Instalasinya juga mudah, cukup dengan sinkronisasikan Xiaomi Yi dengan ponsel yang sebelumnya sudah terpasang aplikasi Mi Home.

Power Bank
Baterai cadangan portabel atau populer disebut power bank sangat cocok untuk para ibu dengan mobilitas tinggi. Jika ini adalah kado yang tepat untuk ibu, pastikan memilih produk dengan kapasitas daya (mAh) yang sesuai kebutuhan.

Power bank

Ilustrasi alat pengisi daya baterai portabel. (Foto: StockSnap (CC0 Public Domain))
Semakin tinggi mobilitas ibu, tak ada salahnya belikan power bank dengan kapasitas 15.000 mAh. Tetapi jika aktivitas ibu terbilang jarang di luar rumah, cukup belikan power bank dengan daya 6.000 mAh. Perlu diingat juga bahwa penggunaan power bank idealnya dilakukan saat kondisi sekitar tidak tersedia sumber listrik.

Bluetooth GPS Tracker
Ibu sering kali lupa meletakan barang penting di sekitar rumah. Kadang dia bingung mencari kunci, dompet atau remote televisi.
Cobalah untuk meringankan kebingungan ibu ini dengan perangkat Bluetooth GPS Tracker. Jangan remehkan ukurannya yang terlihat kecil, sebab perangkat berbasis koneksi Bluetooth ini siap memberi tahu lokasi keberadaan barang-barang yang terhubung dengannya.

Bluetooth GPS Tracker

Perangkat pelacak berbasis GPS dan Bluetooth dari Tile. (Foto: Tile)
Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Nut Mini Bluetooth Tracker yang sudah banyak tersedia di beberapa toko online lokal. Atau jika memiliki uang lebih bisa membeli produk merek Tile yang tersedia di thetileapp.com.

Bingkai Foto Digital
Bingkai digital sangat cocok diberikan kepada ibu yang memiliki hobi mengambil foto lalu memajang hasil gambarnya di rumah.

Bingkai foto digital

Bingkai foto digital. (Foto: Nixplay)
Dengan bingkai foto digital ini, ibu tidak perlu lagi mencetak foto karena perangkat ini dapat menampung beberapa foto dan menampilkan semuanya secara bergiliran. Ada juga bingkai foto digital yang memiliki fitur untuk menjalankan musik serta video. Menarik, bukan?

SmartphoneTeknologiKado Spesial untuk Hari Ibu Hari Ibu

500

Baca Lainnya