• 10

Akun Twitter Sony Sebut Britney Spears Tewas karena Kecelakaan

Akun Twitter Sony Sebut Britney Spears Tewas karena Kecelakaan



Britney Spears

Britney Spears konser di iHeartRadio Jingle Ball. (Foto: Mario Anzuoni/reuters)

Akun Twitter resmi milik perusahaan rekaman Sony Music Entertainment telah dibobol oleh peretas pada Senin (26/12) dan akun itu menyebut bahwa penyanyi pop Britney Spears meninggal dunia.
Sony Music mengakui akun Twitter miliknya, @SonyMusicGlobal, sempat diambilalih oleh peretas tetapi situasi itu berhasil mereka atasi.
Ketika menguasai akun, peretas mempublikasi kicauan berbunyi, "Britney Spears meninggal karena kecelakaan. Kami akan memberi tahu Anda lebih lanjut. #RIPBritney." Seketika kicauan itu jadi perbincangan dan dikicaukan ulang oleh para pengguna Twitter.
Kepada Reuters, Sony Music menyampaikan permintaan maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas insiden peretasan akun Twitter itu. "Kami meminta maaf kepada Britney Spears dan para penggemarnya," tulis Sony Music
Kicauan tersebut kini telah dihapus setelah Sony Music mengambilalih kembali akun tersebut.
Adam Leber, manajer dari Spears, memastikan bahwa penyanyi berusia 35 tahun itu baik-baik saja.
Unit bisnis hiburan Sony belakangan selalu menjadi sasaran peretasan siber. Sebelumnya, pada November 2014, Sony Pictures Entertainment mengalami peretasan sistem yang membuat sejumlah filmnya dicuri sebelum rilis. Akun email para karyawan juga sempat terganggu dan hal ini memaksa karyawan bekerja dengan pena serta kertas.
FBI menyimpulkan peretasan itu berasal dari Korea Utara. Ada pula dugaan peretasan ini terkait dengan peluncuran film The Interview. Film itu mengisahkan perjalanan dua jurnalis yang direkrut CIA untuk membunuh pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

TeknologiMedia SosialTwitterSelebritiBerita Palsu

500

Baca Lainnya