Pencarian populer
Instagram Stories Bisa Dipakai Polling, Begini Cara Pakainya
Fitur polling di Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Fitur Stories di Instagram sedang digemari oleh pengguna media sosial seantero dunia. Kegiatan sehari-hari, mulai dari yang menarik sampai yang enggak penting-penting amat, boleh saja diunggah ke sini untuk dibagikan ke teman-teman.
Hal macam ini turut membuat Instagram berupaya memberikan fitur-fitur baru yang menyenangkan dan berfaedah untuk Stories. Ada satu fitur baru yang bisa dipakai mulai hari ini, Rabu (4/10), yaitu berupa polling di Instagram Stories.
Dalam bentuk stiker interaktif, polling ini memungkinkan pengguna untuk mengajak teman dan pengikutnya memilih di antara dua pilihan yang diberikan. Misalnya kamu kebingungan menentukan ingin pakai gaun apa untuk ke pesta, makanan apa yang sebaiknya kamu beli, dan sebagainya.
Seru kan? Iya, seru, dan di sini kami akan berbagai cara memakainya.
Pertama, kamu harus mengambil foto atau video terlebih dahulu di Stories.
Kedua, pilih ikon stiker di kanan atas dan cari "Poll" di sana.
Ketiga, kamu tinggal tulis hal apa yang ingin ditanyakan ke teman dan para pengikutmu.
Keempat, secara default fitur Poll ini menyediakan pilihan jawaban Yes atau No. Kedua pilihan ini bisa kamu ganti sesuka hati. Cukup klik teks Yes atau No itu, dan silakan diubah.
Setelah Stories dengan polling diunggah, para pengikutmu bisa mulai memberikan voting dengan mengklik pilihannya dan hasilnya bisa dilihat secara real-time oleh si pengunggah. Tapi bukan si pengunggah saja, teman dan pengikut pun dapat melihat hasil polling itu saat kembali membuka Stories yang kamu unggah.
Untuk melihat hasil polling, kamu bisa membuka daftar orang-orang yang melihat Stories seperti biasa. Nah, di sana kamu bisa melihat hasilnya dan siapa saja yang telah melakukan polling. Dengan begitu, kamu bisa membandingkan pilihan teman-temanmu itu dan tentunya polling ini juga akan hilang setelah 24 jam seperti biasa.
Selain fitur polling, kini pengguna Instagram Stories juga punya alat baru yang bisa membuat unggahan Stories jadi lebih kreatif. Alat itu adalah pengambil warna untuk teks dan kuas, serta pengaturan posisi teks dan stiker.
Bagi kamu yang ingin mencoba fitur baru ini, maka segeralah memperbarui aplikasi Instagram ke versi 17. Pembaruan ini sudah hadir baik di perangkat Android maupun iOS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: