• 3

Lima Startup E-commerce Paling Diburu Pencari Kerja

Lima Startup E-commerce Paling Diburu Pencari Kerja



Karyawan

Ilustrasi karyawan berdiskusi. (Foto: StartupStockPhotos/Pixabay)

Persaingan mencari talenta terbaik dalam dunia kerja semakin panas semenjak perusahaan rintisan digital atau startup mulai berkembang dan bisa menarik perhatian para pencari kerja, bahkan fresh graduate.

Data ini diperkuat dari riset yang dilakukan oleh Jobplanet, sebuah platform komunitas online yang menampilkan lowongan kerja dan informasi gaji. Startup menarik perhatian karena budaya perusahaannya, gaji dan tunjangan, juga jenjang karier yang lebih menjanjikan ketimbang perusahaan korporasi.

Riset Jobplanet tahun ini mengatakan startup yang menyediakan jasa perdagangan elektronik atau e-commerce paling diminati pencari kerja seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat atas keamanan transaksi online.

Berikut ini daftar startup paling menarik perhatian pencari kerja di Indonesia tahun 2016 versi Jobplanet:

1. PT Tokopedia
2. PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
3. PT Sale Stock Indonesia
4. PT Traveloka Indonesia
5. PT GO-JEK Indonesia

Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, Kemas Antonius mengatakan, analisis ini dilakukan terhadap jumlah kunjungan ke laman-laman perusahaan yang ada di situs Jobplanet. Dari sana dapat diketahui tingkat ketertarikan pengguna Jobplanet, juga para pencari kerja, terhadap perusahaan tersebut.

"Perusahaan yang masuk ke dalam daftar ini adalah perusahaan yang mendapatkan kunjungan terbanyak dari pengguna Jobplanet," kata Kemas dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/11).

Daftar ini dibuat berdasarkan riset yang dilakukan selama November 2015 hingga Oktober 2016, dengan 43.200 perusahaan sebagai sampel.

Selain kelompok startup, Jobplanet juga merilis daftar perusahaan korporasi yang paling menarik perhatian para pencari kerja dalam periode riset November 2015 hingga Oktober 2016. Berikut daftarnya:

1. PT Pertamina
2. PT Bank Central Asia Tbk
3. PT Unilever Indonesia Tbk
4. PT Bank Mandiri Tbk
5. PT Astra Honda Motor
6. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk
7. PT Chevron Pacific Indonesia
8. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
9. PT HM Sampoerna Tbk
10. Indomarco Prismatama

BangkokE-commerceTeknologi Internet

500

Baca Lainnya