Marissa Mayer Mundur dari Dewan Direksi Yahoo


Marissa Mayer

Marissa Mayer dalam Fortune Global Forum 2015 (Foto: Elijah Nouvelage/REUTERS)
Perusahaan teknologi Yahoo kembali mengumumkan kabar yang kurang positif bagi organisasinya. Sang CEO Yahoo, Marissa Mayer, memutuskan mundur dari kursi dewan direksi.
Langkah ini diambil Marissa sehubungan dengan rencana Yahoo menjual bisnis Internet dan media kepada Verizon senilai 4,8 miliar dollar AS yang diumumkan pada pertengahan 2016, namun sampai sekarang belum dirampungkan.
Dalam keterangan yang dirilis Yahoo pada Senin (9/1), lima anggota direksi Yahoo lain juga akan mengundurkan diri setelah kesepakatan akuisisi ditutup.
Para direksi yang tersisa selanjutnya akan mengelola Altaba, sebuah perusahaan induk baru bentukan Yahoo, yang asetnya berupa 15 persen saham di perusahaan e-commerce Alibaba dan 35,5 persen saham di Yahoo Jepang.
Perusahaan baru ini menunjuk Eric Brandt sebagai chairman dewan direksi efektif pada 9 Januari 2017.
Verizon sendiri masih mempertimbangkan aksi mengakuisisi bisnis Internet serta media Yahoo. Bisa jadi kesepakatan itu berubah atau turun harga karena sejumlah aksi peretasan yang menimpa Yahoo. Bahkan, bisa jadi juga transaksi itu dibatalkan oleh Verizon.
Yahoo pada tahun lalu mengumumkan dua pelanggaran data terbesar sepanjang sejarah. Perusahaan mengakui ada sebanyak 1 miliar akun email yang diretas pada 2013, dan 500 juta akun email yang diretas pada 2014.
Sejauh ini Verizon berkata masih melihat potensi strategis pada Yahoo sambil menyelidiki pelanggaran data yang menimpa para pengguna email Yahoo.

Marissa Mayer

Marissa Mayer di Consumer Electronics Show 2014 (Foto: Robert Galbraith/REUTERS)



YahooTeknologiMarissa MayerInternetBisnis

Comment

Yahoo menuju kematian yang abadi karena tidak mampu bersaing dengan google. Selain itu pengembangan yahoo pun sangat minim sekali sehingga tidak heran nanti kalau yahoo bakalan tiada.


|

    Hmm Yahoo harus sudah mulai ancang2 kali ya, atau meningkatkan keamanan berkali2 lipat. Jangan lupa, meningkatkan strategi di berbagai sektor. Peretasan, Petinggi banyak yg keluar, dan harga yg turun tentu harus segera dituntaskan jika tidak mau ada masalah yang lebih parah lagi


    |

      Sebelum ada BBM, WA, dll.. Y!M sudah akrab di anak2 zaman itu. Bahkan fitur status yg di dijadikan interaksi main fitur di setiap sosmed Y!M duluan.. Moral of story: perusahaan startup emang lebih lincah ya :D


      |

        apakah ini titik akhir dari perjalanan Yahoo selama ini? mungkin karena kurangnya kemajuan yang dilakukan yahoo belum sebanding dengan google sehingga harus di tutup.


        |

          Related Stories

          Recommendations

          Giri Marhara, Hidup Berkubang Sampah
          18 13
          Wiji Thukul: Melawan dan Menghilang
          14 1
          INSIDE: Denyut Penjara Perempuan Tangerang
          5 0
          Jejak Habib di Indonesia
          5 6
          Penyambung Lidah Para Presiden
          9 8
          Kritik dan Aplaus untuk Klub-klub Sepak Bola yang Berganti Logo
          5 6
          Perdagangan Film Biru di Kawasan Glodok: Keping DVD dan Flashdisk
          4 1
          VIDEO: Mengenang Wiji Thukul
          9 1
          Habib Rizieq Mengaku Hanya Melakukan Koreksi Soal Logo Palu Arit
          0 0
          Mantan Wamen Nyupir, Why Not?
          27 19