• 2

Nintendo Ungkap Kehadiran Super Mario Run di Android

Nintendo Ungkap Kehadiran Super Mario Run di Android



Super Mario Run

Tampilan game Super Mario Run di ponsel (Foto: Reuters)

Game Super Mario Run yang dirilis 15 Desember lalu berhasil memecahkan rekor unduh sebesar 50 juta kali di perangkat iOS. Jumlah unduhan game tersebut tentu akan meningkat jika nanti telah tersedia untuk perangkat Android yang waktu peluncurannya telah diumumkan Nintendo.
Nintendo tidak akan merilis Super Mario Run untuk Android di tahun 2016, melainkan pada tahun depan.
Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, mengakui perangkat mobile menjadi pilar penting untuk mendulang pendapatan, juga untuk meningkatkan bisnis game dan memperluas jaringan para pemain game.
Super Mario Run saat ini jadi sebuah permulaan bagi Nintendo untuk merambah pasar game perangkat mobile. Nintendo menyatakan kesiapannya untuk terus menghasilkan game-game di perangkat ponsel pintar.
Kimishima berbicara kepada media lokal Jepang, Kyoto NP, tentang rencana Nintendo untuk merilis sekitar dua hingga tiga game perangkat mobile per tahun dimulai pada 2017. Dilansir The Verge, sebelumnya Nintendo sudah memiliki jadwal untuk merilis game Fire Emblem dan Animal Crossing di ponsel pintar pada tahun depan.
Kimishima sendiri yakin Super Mario Run bisa meraih 100 juta unduh ke depannya. Melihat kepopulerannya sekarang, memang sepertinya keyakinan Kimishima ini akan menjadi nyata.
Selain Super Mario Run, Nintendo sebenarnya masih mempunyai sejumlah karakter game populer yang berpotensi sukses jika dikembangkan untuk perangkat mobile, yaitu Donkey Kong dan Zelda. Dengan pengemasan cara bermain yang apik, karakter tersebut bisa membawa pemain bernostalgia seperti yang terjadi dengan Pokemon Go.



Super Mario RunTeknologiGameNintendoAplikasi Mobile

500

Baca Lainnya