Pencarian populer
Perang Ponsel Android Jumbo: Pixel 2 XL vs Galaxy Note 8 vs LG V30
Pixel 2 XL, Galaxy Note 8, V30. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)
Google memang tidak ikut tren kamera ganda di produk ponselnya, tapi untuk tren aspek rasio 18:9 mereka tidak mau ketinggalan. Dan itu terlihat jelas di Pixel 2 XL yang baru saja diperkenalkannya pada Rabu (4/10) lalu.
Konsekuensi dari aspek rasio 18:9 adalah ukuran Pixel 2 XL menjadi lebih besar dibandingkan saudaranya, Pixel 2. Hal ini membuatnya pantas disejajarkan dengan Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30, yang notabene pesaing Pixel 2 XL di pasar ponsel Android ukuran jumbo.
Bodi jumbo dari Pixel 2 XL ini didukung dengan layar 6 inci beresolusi 2880 x 1440 pixel dan kepadatan pixel per inci sebesar 531. Layar bezel-less juga tampak di sisi kiri dan kanan perangkat, namun sayangnya tidak setipis Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30 yang nyaris terlihat tanpa bezel.
Ukuran yang besar ini juga dipengaruhi oleh baterai di dalam Pixel 2 XL. Di ponsel ini Google memberinya kapasitas baterai sebesar 3250 mAh, cukup besar dibandingkan Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30 yang masing-masing hanya punya baterai 3300 mAh.
Perbedaan yang paling mencolok antara Pixel 2 XL dengan Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30 adalah sektor kamera. Jika kedua lawannya ini punya kamera belakang ganda, Google justru masih pede dengan kamera belakang tunggal.
Namun itu tidak menjadi soal karena menurut penilaian DxOMark, situs pemberi peringkat kualitas foto, kemampuan fotografi Pixel 2 XL diberi nilai 98, alias sangat memuaskan. Skor yang dipegang Pixel 2 XL adalah yang tertinggi sejauh ini menurut DxOMark, mengalahkan nilainya Samsung Galaxy Note 8 (94).
Pixel 2 XL sendiri dibekali dengan kamera resolusi 12,2 megapixel dan bukaan f/1.8. Fitur ini dilengkapi dengan sensor dual pixel, yang berarti setiap pixel dibagi menjadi dua sehingga setiap pixelnya dapat dipakai untuk rekam gambar sekaligus menentukan fokus lebih cepat.
Untuk perbedaan spesifikasi yang lebih detail di antara Pixel 2 XL, Galaxy Note 8, dan V30 bisa kamu lihat infografis di bawah ini:
Pixel 2 XL, Galaxy Note 8, V30. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: