• 4

Ponsel Android Nokia 3, 5, dan 6, Resmi Masuk Indonesia

Ponsel Android Nokia 3, 5, dan 6, Resmi Masuk Indonesia


Nokia 3

Ponsel Nokia 3. (Foto: nokia.com)
Persaingan pasar ponsel pintar kelas menengah ke bawah di Indonesia jadi semakin ramai. Nama merek ponsel yang pernah menjadi idola di Tanah Air, Nokia, telah kembali dengan meluncurkan tiga ponsel Android baru, yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.
Pemilik lisensi Nokia saat ini, HMD Global, akhirnya membawa ketiga ponsel yang diperkenalkan pertama kali di ajang Mobile World Congress Barcelona 2017 itu ke Indonesia. Peluncuran ketiga ponsel tersebut diselenggarakan hari ini, Kamis (14/9), di Jakarta.
Dari segi desain, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 terlihat mirip tapi memiliki spesifikasi yang beda tipis dengan sejumlah perbedaan dan kesamaan. Nokia 6 berada di posisi paling tinggi dari sisi spesifikasi dibandingkan dua model lainnya, tapi juga dengan harga yang lebih tinggi.
Ponsel yang memiliki layar berukuran 5,5 inci itu dipersenjatai cip prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Untuk menambah kapasitas data, pengguna bisa memasukkan kartu MicroSD di dalamnya.
Dari sektor kamera, Nokia 6 menyematkan lensa kamera dengan kualitas sensor 16 MP di bagian belakang, sedangkan kamera bagian depan memiliki resolusi 8 MP.
Sementara untuk Nokia 5 dan Nokia 3 memiliki spesifikasi yang lebih rendah, di mana keduanya memiliki komposisi RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Perbedaan dari kedua ponsel tersebut terletak pada prosesor, ukuran layar, serta sensor kamera depan.
HMD Global berhasil memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di Indonesia lewat jalur kerja sama dengan perakit ponsel PT Sat Nusapersada di Batam dan PT Tata Sarana Mandiri (TSM). Sementara untuk distribusinya, HMD Global menggandeng kelompok Erajaya Swasembada.
Nokia 3 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta dan bakal tersedia pada awal Oktober mendatang. Sementara untuk Nokia 5 dan Nokia 6 akan segera menyusul setelahnya pada bulan yang sama, namun untuk harganya masih dirahasiakan.

TeknologiGadgetSmartphoneAndroidNokia

500

Baca Lainnya