• 0

Super Mario Run Salip Pokemon Go di Hari Pertama

Super Mario Run Salip Pokemon Go di Hari Pertama



Karakter Super Mario

Tim Kreatif Nintendo, Shigeru Minamoto, berdiri di samping karakter Super Mario (Foto: Reuters)
Game Super Mario Run tampak 'berlari' kencang di hari pertama peluncurannya. Ini bisa dilihat dari total unduhan game Super Mario Run yang mencapai 2,85 juta kali ketika dirilis pertama kali untuk perangkat iOS pada 15 Desember 2016
Angka ini mengalahkan game paling fenomenal di tahun 2016, Pokemon Go, yang diunduh 900.000 kali pada hari pertama perilisan di toko aplikasi Apple App Store.
Namun, perbandingan ini rasanya tak adil, karena Super Mario Run bisa diunduh di 150 negara ketika diluncurkan, sementara Pokemon Go hanya tersedia di tiga negara pada hari pertama sebelum diperluas ke wilayah lain.
Dilansir The Verge, saat ini Pokemon Go yang digarap oleh Niantic memegang rekor sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di pekan pertama dalam sejarah App Store, walau Apple tidak pernah mengungkapkan angka pasti dari jumlah unduhannya dalam tujuh hari perilisan.
Kedua game sama-sama gratis untuk diunduh, meski Super Mario Run mengharuskan pemainnya membayar sekitar 10 dollar AS untuk melanjutkan permainan ke stage yang lebih jauh. Sementara di Pokemon Go, pemain dapat membayar untuk mendapatkan barang-barang dalam game yang dibutuhkan, seperti PokeBall, Incense, telur, memperbesar kapasitas ransel, dan memperbanyak kapasitas Pokemon.
Saat ini, Super Mario Run hanya tersedia untuk perangkat iOS dan belum ada informasi pasti mengenai perilisan di perangkat Android. Jadi, kemungkinan pengguna Android harus bersabar hingga tahun depan untuk mencoba memainkan Super Mario Run.
Game yang diciptakan oleh Nintendo ini memiliki cara bermain yang sederhana, yaitu cukup membuat Mario Bros melompati setiap rintangan yang ditemui ketika ia berlari tanpa henti. Seperti Flappy Bird, pemain cukup menekan layar untuk membuat Mario melompat, dan menekan lebih lama untuk membuat lompatannya lebih tinggi.
Mario akan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dan juga jamur untuk mencetak skor tertinggi. Sang kreator, Shigeru Miyamoto yang kini bekerja sebagai desainer Nintendo, mengungkapkan akan ada rahasia dari berbagai warna koin dalam game yang dikumpulkan.
"Saya ingin pemain mencari tahu sendiri rahasia-rahasia itu. Kami memiliki koin yang berbeda-beda dalam game, jika pemain berhasil mengumpulkan semua koin pink dalam satu kali berlari, pemain akan melihat ada koin berwarna ungu. Apabila pemain mengumpulkan semua koin berwarna ungu, akan muncul koin berwarna hitam," ungkap Miyamoto.
Menurutnya, akan ada rahasia yang terungkap apabila pemain berhasil mengumpulkan semua koin tersebut. Tertarik untuk membuat Mario berlari dan mengungkap semua rahasia dalam game?

Super Mario RunTeknologiAppleiPhoneGameApple App StorePokemon GoiOS

500

Baca Lainnya