kumparan
10 April 2019 14:42

Mau Mudik dan Liburan Bersamaan dengan Tenang? Yuk Coba 5 Tips Berikut

Musim mudik sebentar lagi tiba, aku tak mau ketinggalan dengan yang lainnya sehingga aku menyiapkan tiket mudik lebih awal dari biasanya. Kali ini nampaknya akn berbeda karena aku mudik menggunakan kereta. Walaupun jarak Bandung - Purwakarta seolah dekat dan biasa tetapi aku lebih memilih naik kereta karena aku akan mudik pertama kali dengan keluarga kecilku. Dimana aku akan membawa istri serta anakku yang baru berusia 6 bulan.
ADVERTISEMENT
WhatsApp Image 2019-04-10 at 14.37.27 (1).jpeg
Dalam rangkaian cerita kali ini aku akan membagikan 5 tips ampuh yang membuat mudik serta liburan dalam waktu bersamaan dengan penuh rasa yang aman dan nyaman.
1. Pesan Tiket Lebih Awal
Sebaiknya, persiapkan tiket mudik serta liburanmu lebih awal. Apalagi di musim lebaran yang merupakan high season di setiap tahunnya. Pemesanan tiket mudik untuk lebaran bisa dipesan jauh jauh hari. Aku memesan tiket kereta untuk mudik di H-90 karena tiket mudik dengan kereta ini cukup laris manis dan cepat habis. Nah untuk kamu yang mudik naik pesawat, tiketnya juga bisa dipesan jauh jauh hari lho. Apalagi kalau beli tiket di tiket.com banyak promo yang bisa bikin dompetmu tetap aman meskipun tengan lebaan dan liburan bersamaan.
ADVERTISEMENT
2. Pesan Tiket pulang pergi sekaligus
Rencanakan perjalanan mudik serta liburannmu dengan baik. Oleh karena itu, segera persiapkan tiket akomodasi yang akan digunakan. Pemesanan tiket melalui aplikasi tiket.com bisa dilakukan dengan sekali klik tanpa repot mengisi data ulang. Sehingga waktu yang kamu gunakan bisa lebih efisien. Eh jangan salah lho kamu bisa dapat banyak promo potongan harga istimewa jika membeli tiket pulang pergi sekaligus.
WhatsApp Image 2019-04-10 at 14.37.27.jpeg
3. Pilih hotel yang nyaman dan terpercaya
Sudah memiliki tiket saja bukan jadi jaminan liburan lebaranmu akan menyenangkan. Kamu sebaiknya juga memesan kamar hotel yang nyaman dan terpercaya supaya liburan lebaran yang dilewati lebih memikat di hati. Aku mempercayakan pemesanan hotel untuk liburan bersama keluargaku di tiket.com. Selain mendapatkan hara yang murah kualitas hotelnya juga tidak sembarangan lho. Apalagi jika semisal ada keperluan mendadak aku bisa merefund atau reschedule tiket hotel yang sudah aku miliki. Proses pembarannya juga sangat mudah dan banyak pilihannya.
ADVERTISEMENT
4. Buat jadwal perjalanan wisata
Idul Fitri biasanya identik dengan silaturhmi namun jika kamu juga merencanakan liburan dalam waktu yang bersamaan sebaiknya kamu mempersiapkan jadwalnya sebelu pergi nanati. Misalnya saja lokasi wisata apa saja yang akan kamu kunjungi atau wisata kuiner apa yang hendaknya akan kamu cicipi. Sehingga ketika waktunya tiba nanti, kamu sudah tidak bingung mau pergi kemana lagi.
5. Jaga kesehatan
Hal ini merupakan hal yang paling penting. Dimana aku dan keluargaku harus menjaga kesehatan supaya kami bisa benar benar menikmati waktu libur lebaran dengan baik. Aku tidak mau tiba tiba jatuh sakit ketika libur tlah tiba nantinya. Oleh karenanya aku rajin berolahraga dan banyak minum air putih dari sekarang.
ADVERTISEMENT
Aku sudah merencanakan akan pergi mengunjungi beberapa lokasi rekreasi #tiketwonderfullindonesia di Purwakarta. Hal ini aku lakukan untuk memperkenalkan kampung halaman serta budayaku terhadap istri serta anakku. Sehingga, mereka juga akn memiliki kenangan terhadap kota Purwakarta yang istimewa. Kalau kamu, mau kemana? Ingat, kemanapun tiket.com aja
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan