15 Rekomendasi Hadiah Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat

Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 19:15
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
15 Rekomendasi Hadiah Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat (63874)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi hadiah pernikahan. Foto: Unsplash.com
Memilih kado hadiah pernikahan kadang kala bisa sangat membingungkan. Rekomendasi hadiah pernikahan berikut ini dapat digunakan sebagai pertimbangan untuk memilih kado pernikahan yang pas.
ADVERTISEMENT
Pernikahan adalah salah satu momen spesial dalam hidup. Oleh sebab itu, jangan lewatkan momen spesial sahabat ataupun saudara tanpa memberikan kesan yang mendalam.
Berikan kebahagiaan kepada sahabat ataupun saudara yang baru menikah melalui kado pernikahan. Kado pernikahan tidak harus bernilai tinggi, tetapi yang penting adalah ketulusan dalam pemberiannya.
Rekomendasi hadiah pernikahan berikut ini adalah kumpulan barang-barang bermanfaat yang dapat dijadikan sebagai kado pernikahan untuk kerabat yang baru menikah.
Lantas, apa saja rekomendasi hadiah pernikahan tersebut? Simak ulasannya pada pembahasan berikut ini.

Rekomendasi Hadiah Pernikahan

Berikut sejumlah rekomendasi hadiah pernikahan yang dapat dijadikan sebagai pilihan hadiah untuk pasangan suami-istri yang baru menikah.

1. Parsel Pernikahan

Parsel adalah bingkisan yang berisi berbagai hadiah, seperti aneka kue, makanan dan minuman dalam kaleng, barang pecah belah, dan lain-lain yang ditata apik dalam keranjang. Pada umumnya, parsel diberikan pada hari raya.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, parsel saat ini tidak hanya diberikan pada momen lebaran saja, tetapi juga pada momen-momen bahagia lainnya, seperti pernikahan.
Parsel dapat digunakan sebagai kado pernikahan yang menarik. Selain memuat beberapa barang, parsel juga dibungkus dengan rapi sehingga tentunya akan membuat pasangan suami istri yang menerimanya senang dengan kado tersebut.

2. Tanaman Hias

Tanaman hias bisa menjadi alternatif pilihan untuk kado pernikahan. Saat ini, ada banyak jenis tanaman hias yang dapat digunakan sebagai kado pernikahan.
Menurut Carolina Ratri dalam bukunya yang berjudul Hobi Jadi Bisnis, tanaman hias yang sedang populer dan diminati adalah sukulen dan kaktus hias.
Carolina Ratri berpendapat bahwa sukulen dan kaktus hias beberapa waktu belakangan ini banyak digunakan sebagai hadiah kado pernikahan.
15 Rekomendasi Hadiah Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat (63875)
zoom-in-whitePerbesar
Tanaman hias bisa menjadi alternatif pilihan untuk kado pernikahan. Foto: Unsplash.com

3. Tiket Liburan

ADVERTISEMENT
Kado unik berikutnya adalah tiket liburan. Kado ini dapat menjadi salah satu kado terbaik bagi pasangan suami-istri yang baru menikah karena dapat menghabiskan waktu bersama untuk liburan.
Namun, tiket liburan tentunya memiliki harga yang cukup mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, ajaklah teman-teman atau saudara patungan untuk membeli tiket tersebut.

4. Peralatan Makan

Rekomendasi hadiah pernikahan selanjutnya adalah peralatan makan, seperti sendok, garpu, piring, mangkuk, gelas, dan lain-lain. Hadiah ini sangat bermanfaat untuk membantu melengkapi kebutuhan teman/kerabat yang baru menikah.
Agar terlihat lebih menarik, peralatan makan dapat dikemas dalam bentuk hampers. Jangan lupa untuk menyisipkan kartu ucapan pernikahan yang tulus dalam hampers tersebut agar dapat membuat teman/kerabat yang baru menikah semakin senang.

5. Peralatan Dapur

Selain peralatan makan, peralatan dapur juga dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan untuk kado pernikahan. Sama halnya dengan peralatan makan, peralatan dapur akan sangat bermanfaat bagi pasangan suami-istri yang baru menikah.
ADVERTISEMENT
Peralatan dapur dapat berupa alat masak, seperti frying pan, blender, microwave, atau rice cooker. Peralatan dapur juga dapat berupa pernak-pernik dan hiasan yang dibutuhkan di dapur.

6. Satu Set Peralatan Mandi

Rekomendasi hadiah pernikahan berikutnya adalah peralatan mandi yang serasi. Peralatan mandi yang dimaksud dapat berupa handuk kecil, jubah atau baju mandi, sikat gigi couple, dan lain-lain.
Peralatan mandi ini dapat dibungkus atau dikemas sebagai hampers agar lebih menarik. Jangan lupa cantumkan kartu ucapan yang menyentuh hati agar pasangan yang diberikan akan semakin bahagia.

7. Voucher Belanja

Voucher belanja dapat menjadi kado pernikahan yang unik sebab secara tidak langsung dapat membantu pasangan suami-istri yang baru menikah.
Voucher belanja sendiri sangat mudah diperoleh sebab kini sudah banyak disediakan oleh supermarket atau toko-toko serta beberapa platform digital.
ADVERTISEMENT

8. Perlengkapan Ibadah

Rekomendasi hadiah pernikahan selanjutnya adalah perlengkapan ibadah. Perlengkapan ibadah dapat berupa sarung, sajadah, mukena, serta kitab suci.
Perlengkapan ibadah juga dapat dikemas menjadi hampers agar rapi dan indah. Selain itu, pilihlah perlengkapan ibadah khusus pasangan agar membuat hadiah semakin menarik.

9. Perlengkapan Tidur

Selain perlengkapan ibadah, perlengkapan tidur juga bisa menjadi pilihan kado pernikahan yang unik. Perlengkapan tidur yang dimaksud adalah bantal, seprai, selimut, dan lain-lain.
Perlengkapan tidur juga dapat ditambahkan dengan baju tidur yang serasi. Agar pasangan suami-istri yang baru menikah dapat tidur dengan nyaman, pilihlah perlengkapan tidur dengan bahan yang gak hanya sekadar menghangatkan, tetapi juga mampu menyerap keringat.

10. Dekorasi atau Furnitur Rumah

15 Rekomendasi Hadiah Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat (63876)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hadiah pernikahan. Foto: Unsplash.com
Dekorasi dan furnitur juga dapat dijadikan sebagai kado pernikahan mengingat pasangan baru menikah biasanya memiliki banyak ruangan yang kosong di rumahnya.
ADVERTISEMENT
Dekorasi atau furnitur bisa berupa lukisan, tanaman hias, bingkai foto, vas bunga, meja kecil, rak kecil, dan lain-lain. Hal ini tentunya sangat membantu pasangan suami istri yang baru menikah.

11. Buku Parenting

Rekomendasi hadiah pernikahan lainnya adalah buku parenting. Buku parenting kelak akan sangat membantu pasangan suami-istri dalam mendidik anaknya.
Seperti yang diketahui, mendidik anak perlu kesiapan mental dan fisik serta persiapan lainnya. Memberikan buku parenting sebagai kado tentunya akan sangat membantu pasangan muda untuk belajar cara menjadi orang tua yang baik nantinya.

12. Buku Resep Masakan

Buku resep masakan juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk kado pernikahan. Tentunya sebagai pengantin baru yang baru saja menikah banyak memerlukan inspirasi daftar menu makanan untuk dimasak sehari-hari.
Dengan memberikan buku resep makanan akan membantu pengantin baru dalam mengolah dan memasak makanannya setiap hari.
ADVERTISEMENT

13. Voucher Hotel

Rekomendasi kado pernikahan berikutnya adalah voucher hotel. Voucher hotel tentunya akan membantu pasangan suami-istri untuk melakukan liburan dan menghabiskan waktu berdua.
Jangan lupa untuk mengurus segala hal mengenai reservasinya kemudian berikan voucher tersebut sebagai kado pernikahan bagi kedua mempelai.

14. Voucher Makan Malam Romantis

Selain voucher menginap di hotel, voucher makan malam romantis juga dapat digunakan sebagai hadiah pernikahan. Pasangan suami-istri yang baru menikah tentu saja akan sangat bahagia dengan kado tersebut.

15. Lukisan Potret Pengantin

Rekomendasi hadiah pernikahan lainnya adalah lukisan dari potret kedua mempelai. Hal ini tentunya akan sangat berkesan bagi pasangan suami istri yang baru menikah.
Saat ini, ada banyak jasa yang menyediakan lukisan untuk menggambar potret pengantin. Jangan lupa untuk memberikan ucapan pernikahan yang tulus di belakang lukisan agar menyentuh hati kedua mempelai.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa rekomendasi kado pernikahan. Pilihlah kado pernikahan yang paling sesuai dan cocok agar pasangan yang baru menikah senang dan kado tidak akan sia-sia. Selamat hunting kado!
(SAI)
Kado nikah yg bermanfaat?
chevron-down
Kado nikah budget 50 ribu?
chevron-down
Kado apa yang cocok untuk teman yang menikah?
chevron-down
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020