kumparan
1 Maret 2019 15:17

Didukung keluarga besar Uno, Jokowi: kok ke saya?

Untitled Image
JAKARTA, kabarbisnis.com: Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Uno Gorontalo kepada dirinya, kendati dia sebenarnya heran karena dukungan semestinya ditujukan ke Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
"Seharusnnya keluarga Pak Sandi Uno mendukung Pak Sandi Uno, yang benar itu. Kok, dukungannya ke saya? Itu saya enggak ngerti, yang enggak benar siapa, saya enggak ngerti. Ya kalau (dukungan) ke saya, ya, terima kasih," kata Jokowi di Gorontalo Utara, Gorontalo, Jumat (1/3/2019).
Disinggung mengenai kemungkinan dukungan keluarga Uno menguntungkan dirinya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi menanggapi normatif. Bagi Jokowi, seharusnya dukungan ditujukan kepada Sandi. "Tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik bahwa saudara Pak Sandi malah dukung kami. Tetapi, yang benar, ya, mestinya saudara Pak Sandi Uno itu dukungannya ke Pak Sandi," ujar Jokowi.
Seperti diberitakan, keluarga besar Uno Gorontalo mendeklarasikam dukungan untuk Jokowi melanjutkan kepemimpinan. Deklarasi dukungan disampaikan perwakilan keluarga Uno Gorontalo, Rudi Hartono Uno.
ADVERTISEMENT
Rudi menuturkan, pihaknya menyadari Sandiaga S Uno maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Rudi menegaskan, pihaknya lebih mengutamakan kepentingan bangsa.
"Memang kami menyadari bahwa ada salah satu bagian keluarga besar kami yang juga ikut kontestasi pilpres saat ini. Namun, dengan besar hati, kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan kekuarga," ujar Rudi.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan