kumparan
25 Feb 2019 16:47 WIB

Ratusan pegolf mancanegara ikuti Tering Bay - Spin Golf Gathering 2019

BATAM - Ratusan pegolf berkumpul di Tering Bay - Spin Golf Gathering 2019, Minggu 24 Februari 2019. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanagera seperti Singapore, Malaysia dan Brunei Darussalam.
ADVERTISEMENT
Dian Ariati, Sales & Marketing Manager Tering Bay Golf & Country Club mengatakan, event ini merupakan wujud apresiasi Tering Bay terhadap para member dan loyal golfers.
"Ini merupakan salah satu wujud upaya Tering Bay mensukseskan pencapaian target kunjungan wisata mancanegara melalui golf sebagai salah satu sport tourism. Selain itu juga sebagai ajang untuk bersosialisasi dan silaturahmi antar para pegolf," ujar Dian, Minggu (24/2).
Dian menjelaskan, selain hadiah trophy untuk pemenang Best Gross Overall, juga disediakan trophy untuk para pemenang 1-2-3 Men Divisi A dan Divisi B serta Ladies Division1-2-3. Untuk Pemenang Best Gross Overall kali ini di raih pegolf dari Pekanbaru, Yusak Saputra.
Sedangkan hadiah Hole in One yang disediakan berupa 1 buah mobil Daihatsu Ayla di hole #15. Hadiah ini disponsori oleh Spin Golf dari Jakarta yang merupakan salah satu mitra bisnis Tering Bay.
ADVERTISEMENT
"Juga disediakan hadiah lucky draw berupa uang cash sebanyak Rp 5 juta, golf equipment dan berbagai hadiah menarik lainnya," tambahnya.
Dian menambahkan, berbagai hadiah yang ditawarkan tersebut serta ditunjang dengan tournament fee yang dibandling dengan ferry ticket MOT yang sangat menarik. Tournament golf ini sangat diminati oleh para pegolf dari Singapura, terbukti untuk kali ini melibatkan sedikitnya 141 peserta turnamen.
"Yang sebagian berkewarganegaraan Singapura m, Malaysia, Jepang, India, Korea, Prancis, Belgia, Irlandia, Afrika Selatan, Inggris serta pegolf dari Batam dan Pekanbaru sebanyak 8 orang saja," sebutnya.
Diungkapkannya, sebagian dari mereka ada yang sudah datang sejak hari Sabtu dan menginap di berbagai rekanan hotel yang ada di Batam. Antara lain Nongsa Point Marina, Pacific Palace Hotel, Sky View Hotel yang kali ini juga berpartisipasi memberikan sponsor lucky draw.
ADVERTISEMENT
Selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay - Spin Golf Gathering 2019, ke depan juga akan ada SSG - Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni - 3 July 2019. Kemudian juga ada Nongsa Cup di bulan Oktober yang tahun 2019 nanti merupakan penyelenggaraan yang ke 14.
"Serta pastinya akan diselenggarakan kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan mungkin di Indonesia," pungkasnya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata berharap, lewat penyelenggaraan kegiatan ini mampu mengenalkan destinasi wisata golf yang ada di Batam ke mata internasional. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara di Batam, khususnya maupun Indonesia pada umumnya. Selain itu, event ini juga terbukti meningkatkan hunian perhotelan di Batam.
ADVERTISEMENT
"Penyelenggaraan golf ini dapat dirasakan langsung oleh para pengusaha perhotelan. Dimana cara tersebut dapat menarik angka hunian hotel yang tinggi," kata Ardiwinata.
Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) Boeralimar mengatakan, turnamen golf ini juga digelar untuk memperkenalkan pariwisata berbasis olahraga di Batam ke dunia internasional.
“Ini membantu pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisman ke Batam. Selain itu memberikan peluang untuk mendatangkan investor,” kata Boeralimar.
Sementara, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani sangat mengapresiasi event ini. Kemenpar terus menggenjot kunjungan wisman ke Batam dan Bintan. Salah satunya lewat wisata golf.
"Golf saat ini sudah bukan lagi sekadar olahraga, melainkan telah menjelma sebagai aktivitas wisata yang sangat potensial. Batam lokasinya yang strategis dan memiliki beberapa lapangan dengan standar internasional." ujar Rizki.
ADVERTISEMENT
Rizki menambahkan, event ini sarana atau peluang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada pasar mancanegara. Selain sebagai wisata golf, juga mempromosikan Batam sebagai destinasi wisata yang aman.
"Peserta nanti menjadi agen dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia di negaranya masing-masing. sekaligus mempromosikan peluang investasi di kawasan Kepri," kata Rizki.
Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, Batam dan Bintan yang berada di Provinsi Kepri, adalah lokasi yang paling dekat dengan Singapura. Tempat bermukimnya 3,5 juta warga Singapura, 1,5 juta pekerja asing di Singapura atau lebih dikenal dengan ekspatriat.
"Turnamen golf itu adalah salah satu cara untuk memperkenalkan wisata golf Indonesia ke dunia. Golf memang cara yang pas untuk menarik wisman sport tourism. Apalagi Batam-Bintan juga hanya 1 jam dari Singapura. Selamat buat pemenang Batam Golf Adventures 2018," kata Arief Yahya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·