kumparan
search-gray
News30 Juni 2020 23:56

8 Warga Kabupaten Pasuruan Hari Ini Sembuh dari Korona

Konten Redaksi Kabar Pasuruan
8 Warga Kabupaten Pasuruan Hari Ini Sembuh dari Korona (877836)
Pasuruan, Kabarpas.com – Pada hari ini ada 8 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kedelapan orang tersebut terdiri dari 5 warga Kecamatan Gempol, 1 warga Grati, 1 warga Purwosari dan 1 warga Beji. Selasa, (30/6/2020).
ADVERTISEMENT
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjelaskan, untuk lima warga Gempol terdiri dari 1 orang perempuan (51) dari Desa Kepulungan yang menjadi pasien dengan nomor kasus positif 168 sejak 15 juni. Kemudian 1 perempuan (47) dari Desa/Kelurahan Wonosunyo yang terpapar Virus Corona sejak 15 juni dan menempati urutan 180 dari warga yang dinyatakan Positif Covid-19. Kemudian 1 perempuan (41) dan 1 laki-laki (33) dari Desa Karangrejo, serta 1 perempuan (38) dari Desa Gempol.
"Untuk 5 orang Gempol yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini, dua pasien dirawat di Rumah Isolasi SKB Pandaan dan 3 orang lainnya dirawat di Permata Biru Prigen," kata Irsyad, Selasa (30/06/2020) sore.
Selain warga Gempol, ada juga 1 orang laki-laki (28) dari Desa Kedungringin, Kecamatan Beji; 1 perempuan (40) dari Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari dan 1 laki-laki (36) dari Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati.
ADVERTISEMENT
Dengan bertambahnya jumlah warga yang sembuh dari Covid-19, Irsyad menghimbau agar terus bisa menjaga kedisplinan dalam urusan kesehatan dan kebersihan. Hal ini penting dilakukan, lantaran kunci utama untuk melawan Covid-19 adalah komitmen tinggi untuk disiplin dalam menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), serta senantiasa displin dalam melaksanakan anjuran pemerintah.
“Disiplin untuk memakai masker kalau keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun. Terus jaga jarak aman. Menghindari kerumunan, dan kalau badan terasa kurang fit, harus tetap di rumah dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari Covid-19,” terangnya.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini juga mengajak seluruh warga yang sembuh dari Covid-19, untuk menjadi motor (penggerak) dalam mensosialisasikan pentingnya melaksanakan anjuran pemerintah dalam memotong penyebaran Virus Corona, di lingkungannya masing-masing.
ADVERTISEMENT
“Saat ini, bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan. Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 juga harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona. Perang ini belum selesai, dan akan selesai kalau sama-sama kita lawan dengan kebersamaan, kedisiplinan dan kesabaran,” tegasnya.
Apabila dikalkulasikan, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19 hingga hari ini sebanyak 78 orang. Dengan rincian 6 warga Bangil, 12 warga Beji, 15 warga Gempol, 2 warga Gondangwetan, 2 warga Grati, 5 warga Kraton, 2 warga Kraton, 1 warga Lumbang, 2 warga Nguling, 2 warga Nguling, 5 warga Pandaan, 1 warga Pasrepan, 4 warga Prigen, 2 warga Purwodadi, 6 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 1 warga Rejoso dan 7 warga Rembang. (ajo/gus).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white