kumparan
8 Agu 2019 18:05 WIB

Cerita Kelengkeng Yonzipur 10 di Pabrik AQUA Keboncandi

Pasuruan, Kabarpas.com – PT Tirta Investama Pabrik AQUA Keboncandi menerima kunjungan dari Kesatuan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) – 10 Kostrad Pasuruan. Komandan Batalyon Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti melihat langsung dan mempelajari program Pelestarian lingkungan yang telah dilakukan Pabrik AQUA Keboncandi dan diakhiri dengan menanam pohon di Taman Herbal Kehati sekaligus belajar mengenal tentang Keanekaragaman Hayati.
ADVERTISEMENT
Kunjungan Yonzipur – 10 Kostrad ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Latihan Tempur rutin di Sumber Umbulan, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan.
Setelah berlatih di sumber, kunjungan ke Pabrik AQUA Keboncandi menjadi tambahan wawasan. Taman Herbal Kehati di halaman depan pabrik memiliki lebih dari 50 jenis tanaman dari obat-obatan hingga buah-buahan.
Tanaman tersebut menjadi bagian dari 248.160 pohon yang telah ditanam dan hidup sejak 2009. Selain menanam beraneka jenis bibit pohon salah satunya yaitu kelengkeng. Pohon yang sudah ditanam tersebut yaitu sebanyak 177 sumur resapan, 465 lubang biopori, dan 1 unit Embung di Tambakrejo telah dibuat.
Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur)- 10 Kostrad Pasuruan, Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti menghargai keterbukaan perusahaan untuk menerima elemen masyarakat untuk belajar.
ADVERTISEMENT
“Kami bisa belajar tentang pengelolaan lingkungan disini, pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kolaborasi antara TNI, swasta dan semua pihak akan menjadi penting untuk diwujudkan,” tegas Mayor Czi Dendi.
Sementara itu, Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, Muhammad Fahroni menyampaikan bahwa perusahaan berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan sumberdaya air.
“Hal tersebut adalah bagian dari komitmen ganda Danone-AQUA, bahwa sukses dalam bisnis harus sejalan dengan sukses di sosial kemasyarakatan,” kata Fahroni kepada Kabarpas.com.
“Sebagai Good Corporate Citizen (warga korporasi yang baik), kami menjunjung tinggi etika bisnis, dan berkomitmen untuk menjalankan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) dalam seluruh kegiatan operasional kami. Komitmen ini kami jalankan dengan memenuhi semua peraturan yang berlaku baik di tingkat daerah hingga nasional,” tambah Fahroni.
ADVERTISEMENT
Selain pelestarian lingkungan melalui program konservasi di area pabrik dan daerah resapan, Pabrik AQUA Keboncandi juga telah mengembangkan pemberdayaan masyarakat melalui Koperasi Wanita Tiga Serangkai Sejahtera dengan 840 anggota.
“Di sini juga terdapat jaringan air bersih sebagai bagian dari Program WASH (Water Access Sanitation and Hygiene), yang melayani 1260 jiwa dan tersebar di 4 Desa. Meliputi Desa Mendalan dan Desa Kandung di Kecamatan Winongan, Desa Tenggilis dan Desa Keboncandi di Kecamatan Gondangwetan,” pungkasnya. (ajo/gus).
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·