kumparan
13 Agu 2019 15:35 WIB

Cerita Via Vallen Berkurban 3 Ekor Sapi di Kampung Halamanya

Laporan : Kholid Andika, Wartawan Kabarpas.com Biro Sidoarjo
Sidoarjo, Kabarpas.com – Momen lebaran Idul Adha selalu tak dilupakan oleh penyanyi cantik Via Vallen, untuk pulang ke kampung halamannya di Desa Kalitengah, Kecamatan Tangulangin, Sidoarjo.
ADVERTISEMENT
Ya, penyanyi dangdut yang namanya langsung populer lewat lagunya berjudul Sayang itu, hampir setiap lebaran Idul Adha tiba selalu tak lupa untuk berkurban. Bahkan, di lebaran Idul Adha tahun ini, artis yang akrab disapa Via tersebut menyembelih sebanyak tiga ekor sapi yang memiliki berat rata-rata 1,1 hingga 1,3 ton.
Ditemui wartawan Kabarpas.com biro Sidoarjo di lokasi penyembelihan hewan korban. Via Vallen yang kala itu memakai hijab warna putih mengaku, hal ini ia lakukan sebagai upaya untuk meneladani perintah Allah, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang ia terima selama ini.
“Dengan hari raya Idul Adha, diharapkan semua manusia semakin meningkatkan kecintaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, dengan mengurbankan putranya Nabi Ismail,” kata Via Vallen kepada Kabarpas.com.
ADVERTISEMENT
Ketiga ekor sapi milik Via Vallen tersebut disembelih di musala wakaf, yang lokasinya tak jauh dari rumahnya. Dengan didampingi orang tua serta saudaranya, Via Vallen turut hadir untuk menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban miliknya.
Dan sebelum disembelih, Via Vallen juga mengalungkan bunga pada bagian kepala 3 ekor sapi tersebut, yang kemudian dilakukan penyembelihan oleh petugas sembelih sambil diiringi bacaan takbir.
Via Vallen mengaku bersyukur karena tahun ini dirinya bisa berkurban 3 ekor sapi. Sebab pada tahun sebelumnya ia berkurban dua ekor sapi. “Saya sangat senang bisa berbagi kebahagiaan kepada sesama di momen Hari Raya Idul Adha ini,” tutup Via sembari tersenyum manis. (titin sukmawati).
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·