News5 Agustus 2020 23:04

Gubernur Khofifah Pantau Langsung Proses Pemulihan Ekonomi di Pasuruan

Konten Redaksi Kabar Pasuruan
Gubernur Khofifah Pantau Langsung Proses Pemulihan Ekonomi di Pasuruan (780875)
Pasuruan, Kabarpas.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau langsung proses pemulihan ekonomi di Pasuruan, salah satunya yaitu di pabrik Indofood atau PT. Indofood Sukses Makmur di Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Rabu, (5/8/2020).
ADVERTISEMENT
“Salah satu tujuan saya ke sini adalah untuk memantau langsung seperti apa proses pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Pasuruan,” ujar Gubernur Khofifah saat ditemui sejumlah awak media.
Menurut wanita yang akrab disapa Budhe tersebut, pihaknya akan mencoba mengenali sektor-sektor industri yang bisa memberikan daya dukung terhadap pergerakan ekonomi di Jawa Timur.
“Karena proses pemulihan ekonomi ini harus diikuti oleh pergerakan dari mulai yang usaha mikro, kecil, menengah sampai dengan usaha besar. Untuk itu, kita ingin memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik produktivitasnya terjaga, karyawannya terjaga, dan format protokol kesehatan juga terjaga. Serta secara sah apa yang sudah dilakukan oleh PT Indofood Sukses Makmur, di sini dengan melakukan kontrol untuk bisa dijadikan Rul model,” terangnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, masih dalam kesempatan yang sama. Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Pasuruan ini tertinggi di Jawa Timur. Dan sangat jauh di atas rata-rata pertumbuhan investasi nasional.
“Jadi penanaman modal dalam negeri, terutama di Pasuruan sangat tinggi, dan menduduki peringkat 4 di Jawa Timur. Bahkan, menurut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) jumlah itu sangat jauh di atas rata-rata pertumbuhan investasi nasional,” pungkasnya. (ajo/gus).
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white