News
·
16 Januari 2020 23:13

Jelang Pilkada, KPU Sidoarjo Komitmen Wujudkan Pilkada Berintegritas

Konten ini diproduksi oleh Kabarpas
Jelang Pilkada, KPU Sidoarjo Komitmen Wujudkan Pilkada Berintegritas (377904)
Sidoarjo, Kabarpas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil dan berintegritas pada Pilkada serentak September 2020 nanti. KPU Sidoarjo juga berkomitmen melindungi dan melayani pemilih untuk menggunakan hak pilihnya, serta melaksanakan seluruh tahapan Pilkada dengan transparan dan partisipatif.
ADVERTISEMENT
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo Muhammad Iskak mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat jika menemukan atau mendapati peserta Pilkada memberikan uang, agar segera melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau aparat keamanan.
“KPU siap melaksanakan pemilu pada 23 September 2020, baik dari segi anggaran logistik hingga personel. Dari beberapa komponen tidak ada masalah yang berarti. Maka KPU menyimpulkan sampai dengan saat ini KPU siap menyelenggarakan Pilkada 2020 yang lebih demokratis untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik,” terangnya.
Selain itu, Iskak juga menyebutkan bahwa antusiasme pemilih di Pemilu 2019 tinggi. Untuk itu, KPU juga berharap angka partisipasi dalam Pilkada 2020 ini mampu melampaui target 77,5%.
“Jumlah pemilih menggunakan hak pilih berdasarkan pengamatan pada beberapa TPS terlihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Diharapkan partisipasi dalam Pilkada 2020 ini mampu mencapai target yang ditetapkan KPU yaitu sebesar 70%,” pungkasnya. (yan/tin).
ADVERTISEMENT