kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 Maret 2019 18:44

Lagi Asik Ngecat, Pria Ini Tersengat Kabel Listrik

Reporter : Sam Demit
Editor : Memey Mega
Malang, Kabarpas.com – Seorang tukang cat asal Wagil, Kabupaten Malang terjatuh dari lantai 2 saat mengecat tembok terasan di Dinda Salon & Spa, Jalan Sukarno Hatta Kav 30 no 9 Kel Jatimulyo, Kec Lowokwaru, Rabu (13/3) pagi dan saat ini dalam keadaan kritis.
ADVERTISEMENT
Korban diketahui bernama Nanang (30) asal dusun Pandansari Desa Pandarejo Kec Wagir Kab Malang.
Menurut saksi mata teman korban, Hari (42) warga Jln Prof Moch. Thamin mengatakan, awal kejadian saat itu korban sedang mengecat di tembok luar lantai 2 menggunakan kuas rol yang disambung pipa dari alumunium panjang kurang lebih 2,5 meter. Posisi saat itu korban berpijakan di tangga trap luar dan dibawanya melintang kabel listrik tegangan tinggi .
“Saat itu saya sendiri mengecat di dalam ruko lantai 2 yang rencananya buat kafe,” terangnya. Sekitar pukul setengah 10 tiba – tiba terdengar suara ledakan disertai percikan api bersamaan ada suara jatuh.
“Brakkk…cukup keras pak dan saya keluar untuk mencari sumber suara tadi,” tambah Heri
ADVERTISEMENT
“Ternyata teman saya sudah dalam posisi pingsan kayak orang tertidur miring ke kanan dan tangan kanannya alami luka bakar serta dadanya gosong,” lanjutnya.
Dibantu teman serta warga sekitar korban yang dlm kondisi kritis dilarikan ke RSI Dinoyo. Penyebab korban tersengat aliran listrik bertegangan tinggi diduga saat mengambil cat dalam kaleng tanpa disadari gagang penyambung kuas rol yang terbuat dari alumunium menyentuh kabel listrik tersebut.
Dalam kejadian ini pihak kepolisian Polsekta Lowokwaru masih menyelidiki dan melakukan olah TKP pasca kejadian. (dem/mey)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan