News
·
28 Februari 2020 19:31

Plt Wali Kota Pasuruan Canangkan Gerakan Tanam Pohon Keliling

Konten ini diproduksi oleh Kabarpas
Plt Wali Kota Pasuruan Canangkan Gerakan Tanam Pohon Keliling (232222)
Pasuruan, Kabarpas.com – Momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 yang mengambil tema “Indonesia Bersih Untuk Indonesia Maju” dimanfaatkan oleh Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo untuk mencanangkan Gerakan Tanam Pohon Keliling (GERTALING).
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo saat melakukan penanaman pohon bersama Forpimda dan ulama di Halaman Kantor Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat (28/2/2020).
Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, dan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 334.
Dalam kesempatan ini, Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, instansi Pemerintah dan swasta untuk melakukan gerakan menanam pohon pada lahan-lahan yang belum dimanfaatkan dengan optimal sehingga tidak dijadikan tempat pembuangan sampah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
“Hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah perlunya peningkatan kesadaran kolektif dari seluruh pemangku kepentingan, perlunya mewujudkan gerakan kolaboratif, kerja bersama dalam pengelolaan lingkungan,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Diakhir sambutan, Plt. Walikota Pasuruan menyampaikan agar berkomitmen membangun sinergi untuk terwujudnya Kota Pasuruan bersih dan sehat serta merubah perilaku untuk menjadi lebih peduli pada lingkungan hidup. (ajo/gus).