kumparan
14 Jan 2019 19:05 WIB

Puting Beliung Terbangkan Atap Kios Ikan di Pasuruan

Reporter : Rosy Adim
Editor : Titin Sukmawati
 
ADVERTISEMENT
Pasuruan, Kabarpas.com – Angin puting beliung menerbangkan sebanyak 24 atap kios yang baru dibangun dan rata-rata akan ditempati oleh penjual ikan asap, serta penjual olahan ikan serta produk oleh-oleh lainnya.
Angin puting beliung ini terjadi bersamaan turunnya hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah setempat.
Akibatnya, sejumlah atap kios di kawasan pasar ikan tepatnya yang berada di Dusun Gedang Klutuk, Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan terbang berserakan disapu angin puting beliung.
Untungnya, pada saat kejadian berlangsung, belum ada penghuni kios yang menempati hingga tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
“Kios yang baru selesai dibangun tersebut untungnya masih dalam kondisi kosong tak berpenghuni, jadi tidak sampai ada korban saat kejadian berlangsung,” terang Subandi, Kepala Desa Kedungboto saat di lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
Usai kejadian puting beliung, pada Senin (14/01/2019) pagi, sekitar pukul 08.00 wib, tampak beberapa anggota Satpol PP, BPBD dibantu oleh warga sekitar bergotong royong membersihkan atap yang tersapu angin puting beliung. (ros/tin).
The post
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan