• 0

PUBLISHER STORY

PWRI Gusit Kritik Pedas Kasatpol PP, Walikota Terkesan Bungkam….!

PWRI Gusit Kritik Pedas Kasatpol PP, Walikota Terkesan Bungkam….!


Editor : Anis Natasya
Gunungsitoli, Kabarpas.com – Terkait pemberitaan dugaan pesta miras yang dikomandoi Murni Dharma Zebua sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama anggotanya sontak menjadi buah bibir dan penggunjingan masyarakat di media sosial (medsos) Facebook belakangan ini.
Dalam gambar yang beredar luas pada tanggal 10 April 2018 tersebut, para aparat penegak perda ini sedang asik menikmati beberapa minuman yang disajikan di meja dan di duga minuman keras (miras).
Beredarnya foto berseragam Satpol PP disinyalir pesta miras itu mendapat kritikan pedas dan sejumlah pihak salah satunya dari beberapa pembina dewan pembina pimpinan cabang Persatuan Wartawan Repubpik Indonesia (DPC PWRI) Kota Gunungsitoli (Gusit).
Saat dikonfirmasi kepada para pembina DPC PWRI Kota Gusit terkait Satpol PP dan anggotanya yang asyik menikmati minuman yang diduga minuman keras pada saat jam dinas, mereka menjelaskan ttindakan Satpol PP yang tidak senonoh dan tidak mencerminkan selaku pejabat publik. Untuk itu pihaknya berharap kepada Walikota Gusit agar tanggap serta tegas memberikan sangsi kepada Murni Dharma Zebua.
“Hal ini tidak bisa ditolerir lagi, dikarenakan sangat menghancurkan generasi muda dan apabila tidak diberi sanksi kepada Kasatpol PP, perilaku begitu perlu dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkap beberapa Pembina DPC PWRI Kota Gusit.
Terpisah, salah seorang aktifis sosial di wilayah Kepulauan Nias berinisial “SL” sangat menyesalkan sekaligus mengecam tindakan tersebut. Sebab menurutnya nongkrong di warung sambil menenggak minuman botol tidak wajar dilakukan oleh seorang pejabat publik apalagi saat jam kerja.
“Kami berharap kepada Walikota Gusit Lakho Mizaro Zebua, supaya kedepan hal ini tidak terjadi lagi, sehingga masyarakat umum yang terkena razia miras nantinya tidak ada protes,” kata SL.
Lebih lanjut awak media kembali mendatangi Kantor Satpol PP untuk mengkonfirmasi langsung kepada Murni Dharma Zebua. Dihubungi via jaringan pribadinya sama sekali tidak direspon. (hrf/nis)
The post PWRI Gusit Kritik Pedas Kasatpol PP, Walikota Terkesan Bungkam….! appeared first on Kabarpas.com.

presentation
500

Baca Lainnya