Pencarian populer

Ridwan Hisjam Terus Tekankan Peningkatan SDM

Reporter : Nur Cahyo

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Indonesia berencana untuk merombak kurikulum pendidikan dengan lebih menekankan pada STEAM (Science, Technology, Engineering, the Arts, dan Mathematics), menyelaraskan kurikulum pendidikan nasional dengan kebutuhan industri di masa mendatang. Indonesia akan bekerja sama dengan pelaku industri dan pemerintah asing untuk meningkatkan kualitas sekolah kejuruan, sekaligus memperbaiki program mobilitas tenaga kerja global untuk memanfaatkan ketersediaan SDM dalam mempercepat transfer kemampuan. Sehingga wajar jika pemerintah harus meningkatkan SDM khususnya bagi pendidik.

“Ekosistem inovasi merupakan hal yang penting untuk memastikan keberhasilan Making Indonesia 4.0. Pemerintah Indonesia akan mengembangkan cetak biru pusat inovasi nasional, mempersiapkan percontohan pusat inovasi dan mengoptimalkan regulasi terkait, termasuk diantaranya yaitu perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan insentif fiskal untuk mempercepat kolaborasi lintas sektor diantara pelaku usaha swasta/BUMN dengan universitas,” terang Ridwan Hisjam, anggota Komisi VII DPR RI saat ditemui usai menjadi pemateri dalam sosialisasi Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Senin (12/11).

Tujuan dari sosialisasi yang digelar di Unika Widya Karya Malang yakni menyampaikan informasi kebijakan nasional di bidang riset dan pengembangan dan Menyampaikan regulasi terkait penelitian terutama permenristekdikti no 9 tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah dan Permenristekdikti no 20 tahun 2018 tentang penelitian.

“Hal utama dalam revolusi industri 4.0 seperti teknologi, big data, inteligenci dan internet perlu di implementasikan. Sehingga mampu mengalamai peningkatan daya saing yang dahsyat dalam kehidupan ekonomi dan kesejahteraan,” tutup Ridwan.

The post Ridwan Hisjam Terus Tekankan Peningkatan SDM appeared first on Kabarpas.com.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: