kumparan
6 November 2018 21:37

Tiba di Pasuruan, Rombongan Kirab Pemuda 2018 Diarak Naik Mobil Offroad Tubular

Reporter : Ajo
Editor : Titin Sukmawati
 
 
ADVERTISEMENT
Pasuruan, Kabarpas.com – Rombongan Kirab Pemuda 2018 tiba di wilayah Pasuruan. Kehadiran mereka ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Bahkan, mereka langsung diarak dari Alun-alun Bangil menuju Pendopo Pasuruan dengan menaiki mobil Offroad Tubular.
Tak hanya itu, sejumlah komunitas yang ada di wilayah Pasuruan pun juga turut serta mengiringi kedatangan mereka. Di antaranya seperti dari komunitas onthel, komunitas vespa, komunitas hartop, Pramuka hingga Paskibraka Kabupaten Pasuruan.
Setibanya di Pendopo Pasuruan, para peserta rombongan Kirab Pemuda 2018 ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH A Mujib Imron.
Selanjutnya, perwakilan dari peserta kirab menyerahkan pataka ke Wakil Bupati Pasuruan, KH A Mujib Imron. Acara kemudian diawali dengan pembacaan ikrar yang diikuti oleh seluruh peserta dan kalangan Fatayat PCNU Kabupaten Pasuruan.
ADVERTISEMENT
Setelah itu diakhiri dengan penandatanganan deklarasi kirab pemuda oleh Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, yang disaksikan dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemkab Pasuruan.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasuruan, KH A Mujib Imron mengaku bangga lantaran menjadi tuan rumah kirab sekala nasional ini.
Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tidak bisa ikut menyambut lantaran posisinya masih di Jakarta menerima penghargaan dari Kemendagri atas prestasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan sebagai pembina ormas terbaik.
“Pemuda adalah garda terdepan dalam pembangunan Indonesia di masa mendatang, Maka dari itu ke depannya, para pemuda harus bersatu dan berjuang bersama untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berdaya saing,” ujar Wabup yang akrab disapa Gus Mujib itu.
ADVERTISEMENT
Kirab pemuda 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan patriotisme para pemuda yang selaras dengan Bhineka Tunggal Ika.
“Kehadiran mereka di Jatim sebagai bentuk napak tilas karena Jawa timur merupakan salah satu daerah bersejarah. Hal ini dibuktikan dengan pernah berjayanya kerajaan Majapahit,” kata Alfredo De Karmo, perwakilan Kemenpora, saat memberikan sambutan.
Untuk sekadar diketahui, Kabupaten Pasuruan merupakan daerah ke-16 dari 17 daerah yang disinggahi Pemuda Kirab 2018 ini. Untuk di Jawa Timur sendiri hanya ada dua daerah yang terpilih disinggahi. Yakni, Kabupaten Pasuruan dan Gresik. (ajo/tin).
The post Tiba di Pasuruan, Rombongan Kirab Pemuda 2018 Diarak Naik Mobil Offroad Tubular appeared first on Kabarpas.com.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan