kumparan
16 Mar 2019 19:20 WIB

AHY Minta Umat Islam Tak Terprovokasi Teror di Selandia Baru

AHY (tengah) saat menyampaikan pernyataan sikap atas teror di Selandia Baru (kanalbali/LSU)
DENPASAR, kanalbali.com - Partai Demokrat mengutuk aksi teror yang terjadi di masjid di Selandia Baru. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan jika partainya sama sekali tak menolerir tindak terorisme yang menewaskan puluhan orang itu.
ADVERTISEMENT
"Terorisme tidak punya agama dan musuh semua agama. Mari kita padukan hati, pikiran serta tindakan untuk bersama-sama memerangi terorisme," katanya, Sabtu (16/3) di Denpasar.
Ia juga berpesan kepada umat Muslim di seluruh dunia dan terkhusus di Indonesia agar tetap menjaga hati yang bersih, berfikir jernih dan menahan diri serta tidak terprovokasi. Terorisme, AHY melanjutkan, tidak punya agama.
Kepada Pemerintah Indonesia, AHY meminta agar mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar aksi yang terjadi di Selandia Baru tidak mengganggu kerukunan, persaudaraan serta keamanan di Tanah Air.
"Untuk itu Partai Demokrat mengajak kepada seluruh elemen bangsa dan juga para pemimpin dunia untuk sama-sama menjaga kerukuman antar-bangsa dan umat beragama agar tidak berkembang kebencian dan sikap-sikap ekstrem yang dapat memancing aksi terorisme serupa di kemudian hari," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Bagi warga negara Indonesia yang berada di Selandia Baru agar tetap berhati-hati dan waspada. Doa kami Bangsa Indonesia untuk keselamatan saudara-saudara semua," tambah AHY.
"Saya atas nama Partai Demokrat mengutuk keras aksi teror di masjid di Selandia Baru, yang telah menewaskan paling tidak 40 orang, juga sejumlah lainnya yang menderita luka tembak, termasuk saudara kita dari Indonesia," kata AHY .
Ia mendoakan agar para korban, secara khusus warga negara Indonesia, segera diberikan kesembuhan dan bisa kembali ke Tanah Air dalam keadaan yang baik. Selanjutnya, AHY menegaskan jika aksi teror dan kekerasan atas nama apapun sama sekali tak bisa dibenarkan.
"Partai Demokrat berpendapat aksi teror dan kekerasan atas nama dan alasan apapun, oleh pihak manapun, dan dilakukan di negara manapun adalah kejahatan yang keji, tidak manusiawi dan tidak bisa dibenarkan," tegas AHY.
ADVERTISEMENT
AHY berharap Pemerintah Selandia Baru dapat segera mengambil tindakan hukum yang tegas kepada para teroris dan siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut. "Kita yakin pemerintah Selandia Baru dapat mengungkap kejahatan ini sebaik-baiknya," harap AHY. (kanalbali/LSU)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan