News
·
7 April 2021 13:34

Basarnas Bali Kirim 8 Personel untuk Operasi SAR Bencana di NTT

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Basarnas Bali Kirim 8 Personel untuk Operasi SAR Bencana di NTT (116882)
Personel Basarnas Bali siap diberangkatkan ke NTT - IST
BADUNG- Tim Sar atau Basarnas Bali mengirimkan 8 personel untuk membantu terjadinya bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (7/4).
ADVERTISEMENT
"Anggota yang di BKO kan akan berangkat dengan pesawat udara menuju Kupang, Larantuka. Selanjutnya, Lambata nantinya akan ditempatkan di titik terdampak," kata Darmada, kata I Gede Darmada, Rabu (7/4) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali.
Sebelum berangkat, seluruh personil telah melakukan rapid antigen dengan hasil negatif. Menurut Darmada secara fisik seluruh personil siap untuk melakukan tugas di wilayah Bencana.
Basarnas Bali Kirim 8 Personel untuk Operasi SAR Bencana di NTT (116883)
"Upaya percepatan penanganan dampak bencana utamanya terkait korban jiwa, maka ada beberapa pertimbangan pengerahan SRU yang lebih banyak," ujar Darmada.
Ia mengatakan, pengiriman personil ke luar wilayah tidak berpengaruh terhadap respon time di Kantor Basarnas Bali sendiri, karena sudah diperhitungkan sebelumnya. Sampai saat ini, rencananya 8 personel tersebut akan melakukan operasi SAR di daerah terdampak banjir dan tanah longsor di NTT selama satu minggu.
ADVERTISEMENT
"Nantinya personil dari Basarnas Bali akan ditempatkan di daerah Lambata. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya perubahan rencana," ujar Darmada. Mereka akn berganung dengan personel dari daerah lain, yakni 8 orang Makassar 10 orang, Kupang 6 orang dan juga Basarnas Spesial Group 10 orang.(KAD)