kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 April 2019 16:18

Bawaslu Gianyar Telusuri Informasi Caleg Bagi-bagi Duit di Hari Tenang

1604 Politik Uang.jpg
ilustrasi : dok Kumparan
GIANYAR, kanalbali.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawawlu) Kabupaten Gianyar mendapatkan informasi dari masyarakat adanya dugaan politik uang.
ADVERTISEMENT
"Ada penyebaran amplop yang berisi uang ke masyarakat di Kecamatan Blahbatuh dan Tegallalang," ucap Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, Selasa (16/4) .
"Sedang Kita telusuri biar bisa mendapatkan fakta berupa uang yang disebarkan ataupun barangkali ada kartu nama, siapa yang menyebarkan dan di mana saja penyebarannya. Kan kami harus tahu," imbuhnya.
Hartawan juga menjelaskan, informasi tersebut didapat pada Minggu (14/4) lalu. Kemudian masyarakat, melaporkan adanya penyebaran uang dan kartu nama. Untuk jumlahnya, ia mengaku bervariasi dari Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu.
"Kita dapat informasinya seperti itu, dan kita mau menelususri ke lapangan," jelasnya.
Hartawan juga menjelaskan, pihaknya dari Bawaslu Kabupaten hingga tingkat Kecamatan akan bergerak ke lapangan. Selain itu, juga akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan.
ADVERTISEMENT
"Kami dari kabupaten sekaligus jajaran kami di tingkat Kecamatan. Sekaligus oengawas pemilu untuk menelusuti. Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujarnya.
Ditanya siapa caleg dan dari partai mana, Hartawan belum bisa memastikan. Pasalnya, pihaknya harus melakukan penyelidikan dan memastikan terlebih dahulu.
"Dari informasi masyarakat di DPRD Kabupaten, katanya sih begitu. Untuk partainya masih ditelusuri," ujarnya.Mengenai hal tersebut, Hartawan juga menjelaskan dengan masuknya masa tenang akan terus melakukan patroli pengawasan. (kanalbali/KAD)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan