kumparan
6 Desember 2019 17:38

Bercanda soal Bom, Seorang Penumpang Air Asia Jogja-Bali Batal Terbang

0811_Bandara_Ngurah_Rai_clbepd.jpg
Suasana di Bandara Ngurah Rai (IST)
Elfi Amir selaku Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah IV Bali membantah informasi bahwa ada seorang penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang ditangkap karena bercanda membawa bom pada Jumat (6/12).
ADVERTISEMENT
"Atas perintah lisan airport security senior manager, airport security investigation officer berkoordinasi dengan ground handling dan didapatkan hasil tidak ada pengguna jasa Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai yang diamankan karena bercanda membawa bom," kata Elfi dalam keterangan tertulisnya, Jumat sore (6/12).
Namun, dia menerangkan, berdasarkan informasi dari Agung Warmadewa selaku staff avsec Air Asia, didapatkan informasi adanya kejadian itu pada Pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ-8441 rute Yogyakarta-Denpasar pada Jumat (6/12).
"Adapun proses tindak lanjut adalah penumpang dibatalkan penerbangannya di bandara keberangkatan (Adi Sucipto, Yogyakarta)," ujarnya.
Mengenai kronologi bercandaan mengenai bom dan inisial penumpang yang dibatalkan di Bandara keberangkatan Adi Sucipto, Yogyakarta. Elfi tidak mengetahuinya.
"Tanya dengan pihak Bandara Yogyakarta, di Bali tidak ada kejadian apa-apa," ujar Elfi. (kanalbali/KAD)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan