News
·
26 Agustus 2020 10:56

Bobby SID Buat Kolaborasi Garap Single Garuda Patriot

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Bobby SID Buat Kolaborasi Garap  Single Garuda Patriot  (247749)
searchPerbesar
Kreativitas personel SID tetap bergelora meski ditinggal sementara oleh Jerinx. Frontman grup ini, Bobby Bikul, melakukan kolaborasi dengan Made Bawa 'Lolot', Octav Sicilia 'Antrabez', serta Thoms Gallagher. Mereka sepakat melahirkan kuartet yang diberi nama 'Punklenghead'. Masih dalam nuansa kemerdekaan, mereka pun menelorkan sebuah single nasionalis berjudul 'Garuda Patriot'.
ADVERTISEMENT
Single ini, menjadi karya kolaborasi pertama mereka, kendati sejatinya keempat orang itu merupakan kawan lama.  “Saya agak sedikit terusik dengan adanya segelintir kalangan yang ingin menggoyahkan Pancasila. Dari situlah saya merasa terusik,"ungkap Bassis, Octav Sicilia ketika ditanya latar belakang terciptanya single ini.
Pancasila dengan Garuda itu adalah simbol negara yang harus dijaga bersama. "Ayolah kita sadar, nenek moyang kita telah berjuang keras untuk membebaskan negara ini dari penjajah. Inilah yang membuat saya terpanggil untuk menciptakan lagu ini,”ungkapnya lagi.
Hari kemerdekaan Republik Indonesia di tengah kurungan pandemi COVID-19 juga memotivasi band untuk menciptakan single ini. Lirik Garuda Patriot ditulis Oscar dengan bahasa Indonesia. Musiknya pun menggelegar khas punk alternatif.
ADVERTISEMENT
Sejatinya, lagu ini telah diciptakan Octav delapan tahun lalu. Upaya membawa lagu itu ke dapur rekaman juga sudah sempat dilakukan di tahun 2016. Saat itu, Octav dan Made Bawa berkolaborasi  bersama sejumlah musisi lain. Namun, karya itu tak pernah selesai karena kesibukan masing masing.
Barulah, pada momentum ini, Octav dan Made Bawa akhirnya bertemu kembali dan sepakat menggarap Garuda Patriot. Kali ini, mereka lebih serius dengan membentuk grup band baru bernama PunklenkHead. Selain Octav dan Made Bawa, drummer Thomps Gallagher juga bergabung. Ketiganya kemudian meminta Bobby menyumbangkan vokalnya.
Bobby Kool pun mengaku senang dapat berpartisipasi. Ini menjadi karya kolaborasinya pertama selama masa pandemi. Terlebih, lagu tersebut memberikan pesan positif pada para pendengarnya, bahwa Indonesia harus bangkit.
ADVERTISEMENT
“Saat pertama kali mendengar lagunya, saya merasa cocok. Ini tentang nasionalisme. Bahwa kita harus bangkit. Meskipun kita berada di masa pandemi, kita tetap harus berkarya,” ungkap Bobby.
Lagu ‘Garuda Patriot’ teah dirilis di kanal YouTube PunklenkHead, tepat saat momentum HUT ke 75 Republik Indonesia Senin (17/8) lalu. Bahkan video klipnya berdurasi 4 menit 30 detik itu, kini telah disaksikan sebanyak 6.480 tayangan lebih. ( kanalbali/WIB )