News
·
14 September 2020 11:21

Buruh Bangunan di Badung, Bali, Temukan Tulang Belulang Manusia

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Buruh Bangunan di Badung, Bali, Temukan Tulang Belulang Manusia (147763)
Tulang belulang yang ditemukan di Desa Sading, Badung, Bali - IST
Tulang belulang manusia ditemukan seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di tanah kosong seluas 0,96 are di Perumah Selaras Sading, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
ADVERTISEMENT
Kasubag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, Senin (14/9), membenarkan kejadian itu. "Kini, tulang belulang manusia tersebut telah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk diperiksa dan pihak Polres Badung masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut," imbuh Iptu Oka.
Kronologinya, saat itu seorang saksi bernama Lito mulai mengerjakan proyek di tanah tersebut sejak tanggal 10 September 2020 lalu, untuk menggali pondasi membangun rumah.
Kemudian, pada Sabtu (12/9) sekira pukul 08.00 saksi Lito menggali pondasi di arah timur laut untuk pemasangan cakar ayam dengan mengunakan sekop. Ketika, menggali sampai kedalam kurang lebih 65 centi meter saksi merasakan skop miliknya membentur sesuatu yang keras.
Selanjutnya, setelah digali oleh saksi ditemukan benda berupa tulang tengkorak kepala yang diduga tengkorak manusia. Kemudian, saksi kembali menggali dan ditemukan kembali tulang pinggul serta tulang belulang yang diduga tulang rusuk yang terbungkus kain warna orange.
ADVERTISEMENT
Kemudian, tulang belulang tersebut diangkat dibawa sekira pukul 14.30 Wita. Sementara, pemilik tanah langsung datang ke TKP untuk mengecek proyeknya dan menerima laporan dari saksi kalau ada penemuan tulang belulang manusia. Polisi, lalu membawa tulang belulang tersebut ke RSUP Sanglah untuk pemeriksaan lebih lanjut. ( kanalbali/KAD )