Pencarian populer

Byar Pet Listrik di Nusa Penida , PLN Minta Maaf ke Bupati

Warga Nusa Penida mengeluhkan ketersediaan listrik . Tampak kegiatan di pelabuhan penyeberangan (kanalbali/Dok)

KLUNGKUNG, kanalbali.com - Masalah listrik mati di wilayah Kecamatan Nusa Penida, hingga kini masih berlarut-larut bahkan awal tahun 2019 ini, kondisinya kian parah.

Dalam pertemuan Bupati Klungkung dengan PLN UP3 Bali Timur, Ansats didampingi Manajer ULP PLN Klungkung, I Gusti Putu Agus Wiadi, Kamis, 10/1, terungkap bahwa daya listrik menurun dikarenakan adanya perawatan mesin dan perubahan pola bahan bakar dari solar ke biosolar.

Perawatan ini mengakibatkan daya listrik turun dari 12 Megawatt (MW) menjadi 5,7 MW sehingga terjadi defisit daya listrik saat beban puncak yang mencapai 7,5 MW. “Perawatan seharusnya bulan Desember 2018 tetapi karena banyak hari raya perawatan kami geser di bulan Januari,” sebutnya.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Diperkirakan situasi ini berlangsung hingga 20 Januari mendatang. Ansats berharap partisipasi masyarakat untuk bisa melakukan penghematan pemakaian listrik terutama pada waktu beban puncak, mulai Pukul 18.00-22.00 Wita. “Perawatan yang kami lakukan semata-mata tujuannya untuk peningkatan keandalan kelistrikan di Nusa Penida kedepan,” pungkasnya. Daya listrik di Kecamatan Nusa Penida yang berdampak terhadap pelayanan di tiga pulau, Ceningan, Lembongan dan Nusa Gede mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Bupati berharap situasi ini segera teratasi dan perbaikan pembangkit bisa selesai secepatnya, sehingga pelayanan listrik di Nusa Penida kembali normal. Menurut Bupati, kejadian seperti ini harus menjadi pelajaran besar bagi PLN. Beberapa masukan/usulan disampaikan Bupati kepada pihak PLN, menyangkut jaringan di Nusa Penida yang harus mendapat perhatian atau perlu dirombak total, seperti instalasi dan pembangkit.

“Ini harus disampaikan ke pusat mengingat Nusa Penida dengan KSPN dan 5 status lainnya yang ditandatangani oleh Menteri dan Presiden harus mendapatkan perhatian serius,” ujar Suwirta. (kanalbali/KR7)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: