kumparan
KONTEN PUBLISHER
8 Desember 2019 17:44

CEO Bali United Tepis Peluang Teco Latih Timnas Indonesia

WhatsApp Image 2019-12-08 at 16.48.21 (2).jpeg
CEO Bali United Yabes Tanuri (ACH)
CEO Bali United Yabes Tanuri menepis isu bahwa Stefano Cugurra alias Teco akan menjadi juru taktik Tim Nasional Senior. Menurutnya, kontrak Teco masih berlaku sampai Desember tahun 2020.
ADVERTISEMENT
"Coach Teco masih ada kontrak dengan Bali United sampai Desember 2020. Kan calon pelatih Timnas juga sudah ada yang kemarin dipanggil, ada orang Eropa, ada orang Korea juga," kata Yabes, Minggu (8/12)
Yabes juga menanggapi isu bahwa Teco lebih tertarik menukangi Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun 2021 mendatang.
"Kalau untuk itu kan masih tahun 2021, kita nanti bicarakan tahun depan saja," jelasnya.
Selain Teco, pemain Bali United yang masa kontraknya akan habis pada Desember tahun ini juga akan masih diperpanjang oleh manajemen. Namun, Yabes masih enggan menyebut nama-nama pemain yang akan diperpanjang dan tidak.
"Kita banyak belajar bahwa tim itu tidak bisa banyak berganti. Contoh kalau saya bilang proyek rumah lah, kalau rumah kan ada tukang, ada mandor dan lainnya. Tidak bisa menghilangkan semuanya." tuturnya.
ADVERTISEMENT
Yabes juga mencontohkan, beberapa tim yang ada di luar negeri dan di Indonesia jika terjadi perombakan dalam tim, resiko penurunan performa tim menurun akan sangat besar. Sehingga mempertahankan sebagian besar pemain termasuk pelatih adalah menjadi jalan terbaik. (Kanalbali/ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan