kumparan
KONTEN PUBLISHER
4 Februari 2020 10:43

Gagal Jaring Figur Calon Wali Kota, PSI Denpasar Merapat ke PDIP

WhatsApp Image 2020-02-04 at 10.36.16 (1).jpeg
IGN Jaya Negara (5 dari kiri) dari PDIP mendapat dukungan PSI Denpasar - IST
DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Denpasar mengambil langkah mengejutkan dengan mendeklarasikan dukungan kepada IGN Jaya Negara yang digadang-gadang akan diusung PDIP dalam Pilkada Denpasar 2020. Padahal PSI sempat menggebrak dengan membuka konvensi atau penjaringan calon sendiri.
ADVERTISEMENT
Benarkah konvensi yang dilakukan menjadi gagal dan tak berguna? "Tentu tidak, Penjaringan itu kan memberikan kesempatan kepada orang-orang diluar sana, atau kader partai sendiri yang punya potensi atau kemampuan untuk paling tidak bisa menunjukkan kemampuannya pada pilwali," ujar Ketua DPD PSI Kota Denpasar Eka Wijaya Patriana saat dihubungi, Selasa (4/2).
Eka berujar, jika kemudian PSI sampai saat ini tidak menghasilkan calon dari hasil konvensi, itu disebabkan karena kualitas calon yang mendaftar masih dibawa standar dan jauh dari ekspektasi. Apalagi menurut Eka, untuk bisa maju sebagai calon tidak cukup hanya kualitas, namun juga harus memiliki elektabilitas yang tinggi.
WhatsApp Image 2020-02-04 at 10.36.38.jpeg
Ketua DPD PSI Kota Denpasar Eka Wijaya Patriana - IST
"Kalau diluar standar PSI mungkin iya, artinya kita di PSI punya standar tertentu yang harus melihat kemampuan dan kualitas para tokoh yang ikut penjaringan ini. Termasuk mulai dari kualitas, kapabilitas itu kan kita pertimbangankan betul, artinya untuk saat ini calon yang mendaftar itu belum memenuhi ekspektasi yang kita punya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Dari peesoalan itu menurut Eka, pihaknya langsung melakukan rapat internal di DPD PSI Denpasar untuk menentukan arah dukungan yang akan diberikan pada Pilwali Denpasar September mendatang. "Langsung kita rapatkan pada tanggal 27 kemarin, bahwa kita sepakati akan mendukung pak IGN Jaya Negara pada pilwali Denpasar," jelasnya.
Dukungan kepada IGN Jaya Negara juga bukan tanpa alasan. menurut Eka, selama menjabat sebagai wakil walikota Denpasar, sosok Jaya Negara adalah sosok yang sangat mobile dengan banyak terobosan. "Selama ini juga tidak ada hal-hal negatif yang kita dengar dari sosok beliau," ujarnya. (ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan