Pencarian populer

Ini Dia Dukungan Musisi Bali untuk Larangan Kantong Plastik

Marco Band (IST)

DENPASAR, kanalbali.com --- Peraturan Wali Kota Denpasar nomor 36 Tahun 2018 mendapat dukungan penuh dari berbagai aspek tak terkecuali musisi Bali. Mereka bahkan ada yang telah membuatkan lagu terkait bahaya sampah khususnya plastik.

"Ini bagus dan setidaknya pemerintah kota Denpasar mulai bertindak nyata,"kata Adi Gitaris dari band Marco, Kamis, (13/12).

Bahkan, Adi bersama rekan satu bandnya pun telah ikut berkampanye melalui karya terbarunya yang bertajuk "De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawag". Melalui lagu tersebut ia mengharapkan masyarakat terus tumbuh rasa cinta terhadap lingkungan.

"Saya harap peraturan ini berlaku untuk seluruh Bali dan tidak sampai disana, kebiasaan buang sampah sembarangan juga perlu perhatian khusus,"terangnya.

Selain itu, ia menegaskan bila perlu jangan hanya kantong plastik atau tas kresek, sedotan dan bahan plastik lainnya harus diperhatikan. "sedotan serta botol mineral itu bahaya sekali terhadap lingkungan,"ucapnya.

BACA JUGA : Denpasar Bersiap Terapkan Larangan Kantong Plastik Mulai Tahun Baru

Disisi lain, Tu Edi Renon yang juga santer menyuarakan issue lingkungan sangat menyambut baik hal tersebut namun ia jiga meminta kepada pihak terkait untuk menyediakan solusi atas peratiran tersebut agar nantinya tidak menjadi tumpang tindih. "Saya memdukung penuh aturan ini dan semoga sampah plastik bisa dikendalikan terus,"paparnya.

Begitupun dengan solois cantik yang melejit lewat single "Tresna Terlarang" ini sangat setuju dengan aturan tersebut terlebih dirinya melihat Denpasar cukup padat sehingga sampah menjadi masalah tersendiri yang perlu mendapatkan perhatian khusus. "Bahkan aku sendiri belakangan sering membawa tas belanja sendiri ya selain untuk belanja juga untuk menyimpan barang - barangku jadi lebih nyaman dan aman sih,"paparnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Gung Joni vocalis dari Joni Agung and Double T dan Rah Tut dari XXX yang mengatakan jika arturan itu perlu didukung seluruh pihak dan bersama menyukseskannya. (kanalbali/GAN)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: