kumparan
KONTEN PUBLISHER
3 Desember 2019 14:56

Ini Meriahnya Sambutan Fans Bali United di Bandara Ngurah Rai

Bali United disambut gegap gempita di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (3/12). Ratusan supporter Serdadu Tridatu menyambut kedatangan mereka dengan lagu-lagu kebanggan Bali United.
ADVERTISEMENT
"Kami bangga karena Bali United menjadi satu-satunya tim dari pulau ini (Bali) yang menjadi juara di kasta tertinggi sepa bola Indonesia," ujar salah satu supporter Bali United asal Tabanan, Nyoman Sukabawa.
Menurutnya, Bali United tidak hanya sebatas klub sepak bola. Bali United telah menjelma menjadi klub sepak bola yang mampu menyatukan masyarakat Bali secara luas. "Sebelum ada Bali United kita tidak saling kenal, sekarang setelah ada tim ini kita semua bersatu mendukung Bali United dan tentu ada ikatan silaturahmi," ujarnya.
Bali United sudah memastikan diri menjadi juara Shopee Liga 1 2019 pada pekan 30. Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu ini menang 2-0 di kandang Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019).
ADVERTISEMENT
Kemenangan atas Semen Padang tak lepas dari andil penyerang Bali United Spasojevic. Berkat dua gol yang ia lesatkan, Bali United memastikan diri sebagai juara liga 1 2019. Spaso juga menyebut, gelar yang ia rengkuh dipersembahkan untuk istri tercintanya yakni Lelhy Arief Spaso.
"Tentu kemenangan ini saya persembahkan untuk istri saya yang ada di surga. Dan saya persembahkan untuk masyarakat Bali juga," ujar Spaso saat dijumpai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (3/12).
Dirinya juga merasa bangga karena telah mampu mengantarkan Bali United menjuarai liga 1 untuk yang pertama kali. "Sangat bangga karena mampu membuat masyarakat Bali senang dan bangga. Akhirnya tim ibu bisa bikin sejarah baru, kami sangat senang dan tentu sekarang tentu waktunya kita menikmati," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Bagi Spaso, hasil ini menambah torehan prestasi selama berkiprah di kompetisi Indonesia semakin banyak. Setelah membawa Persib juara Piala Presiden empat tahun silam, ia tak berhenti memberikan kontribusi timnya menjadi kampiun, termasuk bersama Melaka united (2016), Bhayangkara FC (2017), dan teranyar bali United.
Bali United sendiri memastikan gelar juara pada musim ini setelah mengandaskan tuan rumah Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim pada Senin (2/12). Kemenangan tersebut membuat Bali United tak mungkin terkejar lagi perolehan poinnya walau Liga 1 masih menyisakan empat pekan lagi. Mereka kokoh berada di puncak klasemen dengan torehan 60 poin, unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya Borneo FC.
Masih ada empat laga tersisa sebelum Bali United mengakhiri musim. Terbaru, Bali United akan berhadapan Persipura di pekan 31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tanggal 8 Desember mendatang. Menurut informasi, supporter akan memenuhi Stadion dengan koreo perayaan gelar juara. (Kanalbali/ACH)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan