kumparan
7 Agustus 2019 5:46

Jarot : Soal Ketua Harian di DPP PDIP Tergantung Megawati

0708 jarot saiful hidayat.jpg
Jarot Saiful Hidayat (kanalbali/KR13)
DENPASAR, Kanalbali.com - Dua hari sebelum pelaksanaan Kongres Ke-V PDI-Perjuangan, Kabar mengenai akan adanya struktur baru seperti ketua harian dan wakil ketua umum ditubuh PDI-Perjuangan terus berembus kencang.
ADVERTISEMENT
Ketua Steering Commitee (SC) Kongres Ke-V Djarot Saiful Hidayat, saat ditemui disela-sela kesibukannya meninjau persiapan kongres Ke-V di Grand Inna Bali Beach Hotel Sanur hari ini (6/8), menuturkan bahwa adanya penambahan struktur di tubuh PDI-Perjuangan sepenuhnya ada di tangan ketua umum terpilih.
"Sebenarnya belum ada pembahasan tentang itu (penambahan struktur di tubuh partai), tapi nanti ketua umum terpilih secara otomatis akan menjadi formatur tunggal dan punya wewenang untuk mengatur atau mendesain gimana baiknya," ucapnya.
Lebih lanjut dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak, agar tidak gampang termakan isu yang simpang siur di tengah masyarakat. "isu tersebut (penambahan struktur harian dan Waketum) biarkan saja beredar diluaran. apakah itu penting ada atau tidak, kita serahkan ke ketua umum terpilih nantinya," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Djarot menambahkan bahwa struktur di kepengurusan PDI-Perjuangan merupakan yang paling ramping jika dibandingkan dengan partai-partai politik lain. Sehingga ketika ada penambahan struktur kepengurusan baru, maka hak sepenuhnya ada di ketua umum dengan menerima masukan dari seluruh kader juga.
Seemnetara itu, sejauh ini belum ada usulan calon Ketua Umum DPP PDIP selain Megawati Soekarnoputri. Karena itu, otomatis keberadaan Ketua Harian pun kemungkinannya tergantung pada Megawati.
Sementara ketika ditanya mengenai persiapan serta gladi yang dilakukan oleh panitia dan elemen yang terlibat dalam kongres Ke-V, Jarot menyampaikan bahwa seluruh persiapan yang ia tinjau sudah sesuai dengan apa yang disiapkan oleh panitia. "Sangat luar biasa. antusiasme pengisi seperti penari, panitia dan seluruh elemen yang akan terlibat penuh semangat dan kompak," paparnya. (kanalbali/KR13)
ADVERTISEMENT
Video
ASA Coffee & Resto, Jl Cok Tresna 49, Denpasar. Dimana rasa bertemu logika. Klik Videonya. Baca infonya di https://bit.ly/2LXQsWG (ADV-2)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan