Pencarian populer

JK Tekankan Perlunya Inovasi Birokrasi untuk Dukung Investasi

Wapres JOK saat membuka International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 di Nusa Dua, Bali, Kamis (14/3) - kanalbali/KAD

BADUNG, kanalbali.com - International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Kamis (14/3).

Kalla menegaskan, reformai sangat penting bila dikaitkan dengan investasi. "Reformasi birokrasi yang kini menjadi kunci investasi dan ekspor di daerah," tegasnya.

Jusuf Kalla juga menjelaskan, bahwa saat ini yang terpenting dari reformasi birokrasi ialah banyaknya inovasi-inovasi dari daerah dan lembaga Kementrian agar menasional dan memberikan contoh.

"Jadi yang penting disini, ialah banyak inovasi-inovasi dari daerah dari instansi lembaga Kementrian dan bisa menjadi contoh kemudian menjadi nasional. Bagaimana hal-hal yang penting itu yang sudah di lembaga menjadi nasional," jelasnya.

Jusuf Kalla juga menjelaskan, dengan adanya Indonesia menjadi tua rumah International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019, bisa juga menjadi contoh beberapa hal untuk negara lain mengenai reformasi birokrasi.

"Beberapa hal iya, tentu kita juga sering belajar dari negara-negara itu. Mereka bisa belajar dari kita tentang hal-hal yang di pamerkan tadi. Tapi kita juga belajar ke negara lain," ujarnya. (kanalbali/KAD)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31