kumparan
15 Apr 2019 15:20 WIB

Kasus Penipuan Rp 16 M oleh Ketua KADIN Bali

Kapolda Tegaskan Peran Putra Eks-Gubernur Tergantung Pemeriksaan

DENPASAR, kanalbali.com - Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menegaskan,pihaknya hanya akan berpegang pada hasil pemeriksaan terkait peran dan posisi putra eks Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Putu Sandos dalam kasus penipuan yang merugikan seorang pengusaha hingga Rp 16 Miliar.
ADVERTISEMENT
“Yang saya tahu adalah ketua Kadin Bali (Alit Wira-red) dilaporkan dalam kasus inj, urusan berikutnya masih dalam proses pemeriksaan. Saya tidak akan melampaui proses pemeriksaan itu sendiri,” tegasnya, Senin (15/4)
Mengenai pernyataan Pastika di sejumlah media lokal di Bali yang menyebut anaknya itu menerima uang dalam kapasitas sebagai konsultan, Kapolda enggan memberi tanggapan.
“Saya tidak tahu kapasitas pak Made Mangku Pastika disini bertindak sebagai kuasa hukum atau sebagai bapaknya saksi,” katanya mengenai pernyataan itu.
Dia menegaskan, polisi akan bertindak secara profesional dan dalam kasus ini tidak ada unsur politiknya sama sekali.
“Kita tidak pernah melakukan tindakan tanpa dasar hukum yang jelas.Semua mengikuti hukum acara pidana, tidak memandang bulu. Semua yang dilakukan untuk NKRISemua murni pidana, yang sudah melalui kacamata penyidik,” tegasnya. (kanalbali/LSU)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan