kumparan
search-gray
News2 Januari 2020 13:59

Keberadan Buron Interpol Kasus Skimming Rp7 Triliun Misterius

Konten Redaksi Kanal Bali
0411 Buronan AS.jpg
Buron interpol, Rabi Ayad Abderahman - repro
Proses pencarian Buron interpol, Rabi Ayad Abderahman (30) alias Patistota yang kabur dari rumah detensi Imigrasi Bali hingga kini belum menemui titik terang. Sudah lebih dari tiga bulan buron kasus skimming senilai Rp 7 triliun tak diketahui rimbanya.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini belum ada perkembangan," kata Ketut Sudiartha, bagian Sie Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali ketika diwawancarai (2/12).
Padahal, bedasarkan keterangan sebelumnya yang mengemukakan pihak Kejati akan memberikan imbalan kepada siapaun yang memiliki informasi atas keberadaan buron itu pun hingga kini belum ada yang melapor."Yang jelas pencarian akan terus dilakukan entah sampai kapan," lugasnya.
Abderahman sempat menjalani sidang ekstradisi dan diputus bebas dari PN Denpasar pada Rabu (23/10). Jaksa lalu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) yang memutuskan mengabulkan permintaan ekstradisi jaksa. Namun, saat akan dieksekusi warga Lebanon itu dinyatakan kabur. (kanalbali/KR14)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white