kumparan
News28 Februari 2020 16:06

KKP Denpasar Lacak Jejak di Bali Warga Selandia Baru Positif Corona

Konten Redaksi Kanal Bali
IMG-20200228-WA0086.jpg
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar bergerak cepat melakukan pengecekan setelah satu orang warga Selandia Baru terjangkit virus corona selepas dari Iran dan sempat transit di Bali.
ADVERTISEMENT
"Kita masih telusuri, artinya jam yang bersangkutan jam berapa (tiba di Bandara) dan dengan maskapai apa," ujar Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar, Lucky Tjahjono saat dihubungi, Jum'at (28/2).
IMG-20200228-WA0087.jpg
Menurut Lucky, jika nanti memang benar ada warga Selandia Baru yang positif Corona setelah pulang dari Iran dan sempat transit di Bali, tempat-tempat yang akan menjadi fokus penelusuran tentu adalah gate Bandara Internasional Ngurah Rai.
"Jika transit, lewat gate dan sudah melewati termal scanner dan langsung masuk gate untuk boarding. Jadi jika ada yg demam pasti sudah diperiksa lebih lanjut," paparnya.
Sebelumnya, Selandia Baru melaporkan kasus virus corona pertama. Individu yang terjangkit virus corona itu, diketahui terbang dari Teheran Iran, ke Auckland menggunakan Emirates Airline. Pesawat sempat transit di Bali sebelum melanjutkan perjalanan. (ACH)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan