kumparan
KONTEN PUBLISHER
3 November 2019 10:17

Kompetisi Merakit Robot Digelar di DTIK Festival 2019

0311 - robotics 1.jpg
Anak-anak asyik merakit robot dalam lomba di ajang Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2019 (kanalbali/KR13)
DENPASAR, Kanalbali - Puluhan anak tingkat sekolah dasar (SD) terlihat antusias mengikuti kompetisi merakit robot. Acara ini diselenggarakan lembaga Robotics Education Center pada gelaran Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2019, Kamis (31/10) hingga Minggu (3/11).
ADVERTISEMENT
Direktur REC Anak Agung Adhi menyebut, dunia robotika saat ini sudah sepatutnya diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini. "Disini kita mulai menginisiasi mumpung diberi kesempatan juga oleh pemerintah kota Denpasar," ungkapnya mengenai acara di Taman Kota Lumintang Denpasar ini.
0311 - robotics 2.jpg
Dunia robotika, kata dia, tidak hanya bicara tentang bagaimana membuat robot. Tapi juga anak-anak tersebut berkreatifitas yang secara tidak langsung melatih mereka untuk menggunakan ilmu-ilmu yang sudah dipelajari di sekolah baik Matematika, Fisika dan daya kreativitas lainnya.
0311 - robotics 3.jpg
Direktur REC Anak Agung Adhi (kanalbali/KR13)
Kedepan, Adhi sangat berharap agar kegiatan-kegiatan seperti pameran teknologi bisa terus ditingkatkan di Bali khususnya di Denpasar. Dengan ajang-ajang tersebut, tentu akan dengan mudah pagi para pegiat robotika di Bali untuk melakukan sosialisasi bahwa merakit robot bukanlah hal yang harus ditakuti. "Bahkan menjadi sesuatu yang menyenangkan," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Di festival ini juga bisa ditemui 22 stand Kreator Berbasis Teknologi dari universitas, Inkubator Bisnis, serta berbasis komunitas lainnya. Selain itu juga turut dilaksanakan talkshow dan workshop dari berbagai narasumber. (kanalbali/KR13)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan