kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 November 2019 17:27

Laga Lawan Iran di Bali Jadi Penentu Skuad Timnas U-23 di Sea Games

IMG-20191112-WA0162.jpg
Indra Sjafrie, pelatih Timnas Indonesia (kanalbali)
GIANYAR, Kanalbali - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menyatakan, laga lawan Iran yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (13/11) sebagai ajang seleksi untuk menentukan 20 pemain yang akan dibawa pada ajang SEA Games 2019.
ADVERTISEMENT
"Ini pertandingan untuk menentukan skuad kita dari 28 pemain yang ada, kita harus memilih 20 pemain terbaik. Jadi pertandingan besok kita akan dijadikan simulasi sebelum SEA Games," ucap pelatih Asal Sumatera Barat itu pada sesi Pre Match Press Conference, Selasa (12/11).
Indra juga mengakui kualitas Iran yang akan menjadi lawan tanding pada pertandingan besok. Menurutnya, Iran sebagai tim yang sudah memastikan diri lolos ke putaran Final Piala Asia yang akan berlangsung di Thailand nanti, akan menjadi lawan berkualitas untuk mengukur kualitas tim secara keseluruhan.
"Sebelum ini, kita sudah melakukan beberapa laga uji coba di China. Dan besok kita akan berjumpa Iran di rumah kita sendiri. Tentu akan menjadi pelajaran penting," jelas Indra.
IMG-20191112-WA0163.jpg
Pada uji coba di China, Indra menyebut sudah mendapat banyak evaluasi. Evaluasi tersebut akan dicoba untuk diperbaiki pada pertandingan besok.
ADVERTISEMENT
"Kita lihat saja besok, hasil evaluasi kita seperti apa. Apakah kita bisa memperbaiki itu semua apa tidak, tentu saya berharap pemain bisa menerapkan strategi yang sudah saya persiapkan," terangnya.
Di SEA Games 2019 nanti, timnas Indonesia U-22 tergabung di grup yang cukup berat. Berada di Grup B, Garuda Muda akan melawan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.
Secara kecepatan, personel Thailand dan Vietnam hampir mirip dengan pemain-pemain Iran. Iran pun dipercaya bakal menurunkan seluruh pemain terbaik mereka di laga nanti. (Kanalbali/ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan