New Normal, Buleleng, Bali, Baru Buka 4 Fasilitas Wisata

Konten Media Partner
13 Juli 2020 17:55
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pantai Lovina, salah-satu daya tarik utama pariwisata Buleleng - IST
zoom-in-whitePerbesar
Pantai Lovina, salah-satu daya tarik utama pariwisata Buleleng - IST
ADVERTISEMENT
Pemerintah Kabupaten Buleleng baru membuka 4 obyek wisata setelah Pemerintah Provinsi Bali menerapkan tatanan kehidupan normal baru 'new normal' sejak Kamis (9/7) lalu.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini sudah ada 14 permohonan sertifikat bagi usaha pariwisata yang masuk. Dari 14 permohonan itu, baru empat sertifikat yang sudah kami keluarkan," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa saat dikonfirmasi, Senin (13/7).
Suyasa menyebut, 4 obyek wisata yang sudah mengantongi sertifikat itu adalah Oasis Beach, Oasis Restaurant Mountain, Air Panas Banjar, dan Spice Dive Beach. Sisanya, masih dalam tahap verifikasi dan sebagaian lagi belum mengajukan.
“Kita mengeluarkan sertifikat dengan verifikasi. Verifikasi pasti terjun langsung ke lapangan. Membutuhkan waktu untuk mengeluarkan sertifikat. Namun, kita bekerja cepat sehingga tidak terlalu lama,” jelasnya.
Ia menambahkan, sesuai dengan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten bersama Pemerintah Provinsi Bali, usaha pariwisata yang belum mengantongi sertifikat, tidak boleh beroperasi. Jika ada yang tidak mengindahkan atau melanggar, Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng sudah membentuk tim evaluasi dan monitoring untuk ditindak.
ADVERTISEMENT
"Tidak ada sesuatu yang luar biasa sesungguhnya dalam verifikasi usaha pariwisata untuk mengajukan permohonan. Tinggal mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kita berharap usaha-usaha pariwisata yang ada segera mengajukan permohonan,” imbuhnya. (Kanalbali/ACH)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·