kumparan
18 Des 2018 12:30 WIB

Pasar Bona Gianyar Terbakar, 69 Pedagang Kehilangan Tempat Berjualan

Sisa-sisa kebakaran di Pasar Bona, Gianyar, Selasa (18/12) - kanalbali/KR11
ADVERTISEMENT
GIANYAR, kanalbali.com -- Pasar Desa Bona yang dibangun tahun 2014 lalu, Selasa (18/12) dinihari ludes terbakar. Sebanyak 6 unit Damkar berusaha memadamkan api, namun api tidak bisa dijinakkan, mengingat barang-barang di dalam parar mudah terbakar.
Kepala BPBD Gianyar, AA Oka Digjaya menyebukan api membesar mulai Senin malam sekitar pukul 12.00 , dan personel Damkar langsung melakukan pemadaman. Namun kebakaran tak bisa diatasi.
Bendesa Desa Adat Bona, Gusti Ngurah Yasa menyebutkan pedagang di pasar berjumlah 69 pedagang. Dimana pasar tersebut merupakan jantungnya Desa Adat Bona. Dimana pada pagi hari ada ratusan pedagang yang berjualan lesehan dan di malam hari menjadi pasar senggol. "Semoga pasar ini segera diperbaiki dan kalau bosa bertingkat, agar seluruh lebih banyak memanmpung pedagang," harap Gusti Ngurah Yasa.
ADVERTISEMENT
Bupati Mahayastra sekitar pukul 06.00 wita sempat hadir meninjau kebakaran. Dan siang hari sekitar pukul 11.00 Wita Bupati hadir kembali ke pasar untuk menemui para pedagang. Seluruh pedagang diberikan uang bencana masing-masing Tp 1 juta. "Kalau dihitung kerugian, nilai uang ini tidak ada apa-apanya, namun semoga uang ini bisa digunakan untuk berhari raya Galungan," jelas Mahayastra.
Dikatakannya pasar tersebut akan dibangun bertingkat dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar. "Kita akan bangun lebih bagus dan bertingkat, lebih luas dan menampung lebih banyak lagi," jelasnya kepada para pedagang. (kanalbali/KR11)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan