kumparan
11 Mei 2018 10:46 WIB

Rusuh Mako Brimob, Polres Klungkung Kibarkan Bendera Setengah Tiang

KLUNGKUNG, kanalbali.com - Polres Klungkung kibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang tanda berkabung.
ADVERTISEMENT
Hal ini dilakukan lantaran lima anggota Polri jadi korban dalam insiden di Mako Brimob Kelapa Dua, Tanggerang Jakarta.
“Pengibaran Setengah tiang bendera merah putih, tanda Polres Klungkung ikut berduka karena kehilangan saudara dalam melaksanakan tugas," jelas Kapolres Klungkung AKBP. Bambang tertianto, Jumat, 11 Mei 2018.
Selain pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang, seluruh personel Polres Klungkung yang dipimpin Kapolres Klungkung juga mengheningkan cipta dan mendoakan agar seluruh korban dalam tragedi di Mako Brimob tersebut mendapat tempat yang layak sesuai amal baktinya.
Pengibaran Bendera setengah tiang di Mapolres Klungkung dilaksanakan mulai kemarin, sampai satu minggu kedepannya, sebagai tanda berkabung dan berduka.
Seperti diketahui bersama bahwa telah terjadi insiden didalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Tanggerang, Jakarta, dalam insiden tersebut lima personel Polri jadi korban dan meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Kapolres memerintahkan Kepada Sat Tahti agar mengevaluasi kembali tentang SOP jaga tahanan.
”Jangan biarkan ada barang terlarang yang tidak semestinya ada didalam ruang tahanan yang mana bisa membahayakan petugas jaga atahanan atau kepada tahanan itu sendiri, “ katanya.
Begitu pun mengenai hari dan jam besuk tahanan harus diatur, periksa semua barang-barang dan makanan yang diberikan kepada tahanan dengan teliti dan seksama, kerusuhan di Mako Brimob menjadi pembelajaran bagi kita semua.
Kapolres meminta kepada seluruh personel Polres Klungkung jangan melakasanakan tugas sendirian paling tidak berdua atau bertiga, semua harus siap dan siaga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah kita, saat ini Polres Klungkung laksanakan siaga satu, jelas Kapolres Klungkung. (Kanalbali/KR7)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan