News
·
24 Agustus 2020 15:02

Rayakan HUT RI, Warga Binaan Lapas Perempuan Denpasar Gelar Parade Seni

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Rayakan HUT RI, Warga Binaan Lapas Perempuan Denpasar Gelar Parade Seni  (86951)
Penampilan tari Bali dari warga Lapas - IST
Sebanyak seratus orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lapas Perempuan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar, menunjukan kebolehannya dalam menampilkan pagelaran seni modern dan nusantara, Senin (24/08).
ADVERTISEMENT
Para warga binaan wanita yang menari layaknya para girlband. Ada pula yang meliuk-liuk menarikan tarian tradisional. Gelaran ini masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke 75. Gelaran ini menjadi ruang rekreasi sekaligus kreativitas bagi para warga binaan.
Rayakan HUT RI, Warga Binaan Lapas Perempuan Denpasar Gelar Parade Seni  (86952)
Tarian modern pun memeriahkan suasana - IST
"Meskipun berada di dalam Lapas para WBP masih dapat menunjukkan kreativitasnya,"ungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk.
Raut leceriaan begitu tergambar dari para warga binaan. Agaknya selama pandemi COVID-19 menjadi tekanan tersendiri bagi mereka. Beberapa pertunjukan yang ditampilkan oleh mereka diantaranya paduan suara lagu perjuangan, senam Zumba (Team Bengker Lapas), tari Kontemporer, parade seni nusantra hingga penampilan band 'Suara Hati'.
Jamaruli mengtakan, berada di dalam lapas hanya jasmani yang terbatas. "Tetapi pikiran tidak terbatas sehingga memungkinkan bagi WBP untuk dapat berkonsentrasi lebih dalam menunjukkan kreativitasnya,"kata dia. Kreativitas yang dibuat oleh WBP itu pun dapat didaftarkan, sehingga menjadi Hak Kekayaan Intelektual yang baru. ( kanalbali/WIB )
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white