News
·
26 April 2021 13:17

Selama Larangan Mudik Lebaran, Wisdom Pun Diminta Tak Berwisata ke Bali

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Selama Larangan Mudik Lebaran, Wisdom Pun Diminta Tak Berwisata ke Bali (208191)
searchPerbesar
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat dihubungi Kanalbali, Senin (26/4/2021).-IST
DENPASAR - Seluruh tempat wisata di Bali akan tetap dibuka saat larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021 mendatang. Meski begitu, wisatawan dari luar daerah alias domestik dilarang berkunjung ke Bali.
ADVERTISEMENT
"Pariwisata di Bali tidak akan ditutup, hotel restaurant, obyek-obyek wisata akan tetap buka seperti biasa, tapi wisatawan yang dari luar Bali menuju ke Bali yang dilarang," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat dihubungi Kanalbali, Senin (26/4/2021).
Cok Ace menuturkan, aturan larangan kunjungan wisatawan luar daerah saat masa larangan mudik lebaran didasarkan pada situasi ditengah pandemi COVID-19.
"Ini ketentuan yang dibuat pemerintah pusat, dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang terjadi dampak pandemi COVID-19," terangnya.
Saat disinggung apakah pemerintah Provinsi Bali menerima dengan adanya ketentuan itu, Cok Ace mengaku pihaknya mengaku masih ingin agar pintu pariwisata di Bali selama mudik lebaran terbuka bagi wisatawan domestik. Namun, karena pertimbangan yang lebih luas dari pemerintah pusat, ia mengaku harus mengikuti ketentuan itu.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya Bali menginginkan ada pengecualian untuk pariwisata, tapi kalau pemerintah mempertimbangkan hal yang lebih luas, tentu kita harus mengikuti," tuturnya. (Kanalbali/ACH)