kumparan
22 Oktober 2019 15:12

Seorang WNA di Bali Diduga Mencuri Penyu dari Pusat Konservasi Sanur

Potongan gambar di CCTV
DENPASAR, kanalbali - Seorang pria bule diduga melakukan pencurian penyu yang ditangkarkan. Hal ini terekam di video CCTV dan viral di media sosial. Insiden pencurian ini terjadi di pusat konservasi Penyu di Pantai Sindu, Sanur, Denpasar Selatan, Bali.
ADVERTISEMENT
Kejadian ini pun dibenarakn I Made Winarta (43), salah satu pengurus Konservasi Penyu Pantai Sindu. "Iya (ada pencurian). Kalau saya lihat dari wajahnya sepertinya bule," kata Winarta saat ditemui di lokasi, Selasa (20/10) sore.
Ia menceritakan awal pencurian penyu tersebut. Awalnya, ia datang sekitar pukul 05.00 WITA di TKP. Kemudian, saat memeriksa kolam-kolam penyu itu ternyata ada yang hilang.
Karena merasa curiga ia langsung mengecek CCTV dan ternyata benar ada sosok laki-laki dan diduga pelaku melompat pagar dari sisi timur dan masuk mengambil para penyu. Dari rekaman CCTV diketahui pencurian dilakukan sekirar pukul 03.00 WITA, Senin (21/10).
"Yang hilang adalah 9 ekor penyu ukuran dewasa dari berbagai jenis. Sisanya 15 ekor adalah bayi penyu atau tukik," ujarnya. Ia juga menyampaikan, setelah peristiwa tersebut, pihaknya langsung melapor ke Polsek Denpasar Selatan agar segera ditindaklanjuti.
ADVERTISEMENT
"Kalau kasus ini, baru pertama kalinya dan semoga cepat tertangkap pelakunya," ujar Winarta.(kanalbali/KAD)
Ilustrasi konservasi Penyu. Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan