kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Mei 2018 15:12

Setelah Serangan Teroris Mako Brimob, Polda Bali Siaga Satu

LATIHAN antisipasi teroris di Polda Bali (IST)
DENPASAR, kanalbali.com — Polda Bali memberlakukan status siaga satu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca kerusuhan narapidana terorisme di rutan mako Brimob Kelapa Dua, Depok.
ADVERTISEMENT
Kapolda Bali Irjen Petrus R. Golose saat memimpin apel siaga satu di halaman Polda Bali, Jumat (11/5) menekankan kepada anggotanya mengantisipasi seluruh kegiatan yang dianggap berbahaya dan segera mengambil tindakan diskresi Kepolisian.
"Dalam situasi genting tidak perlu lagi mohon petunjuk pimpinan. Silahkan langsung mengambil tindakan diskresi," ujarnya.
Ia menegaskan kepolisian harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa hukum harus ditegakkan serta harus mampu memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat agar terpelihara kententraman dan damai khususnya di wilayah Bali.
Seusai memberikan arahan, Kapolda melatih seluruh personel terkait cara penggeledahan dan membawa tahanan. Jenderal bintang dua ini juga meminta pejabat utama Polda Bali secara rutin melatih kemampuan personelnya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.
ADVERTISEMENT
"Jika dalam kondisi mendadak, personel selalu siap dan tidak ragu-ragu," tegasnya. (kanalbali/KR6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan