News
·
21 September 2020 14:11

Sidang Kedua Jerinx Besok Tetap Digelar Online

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Sidang Kedua Jerinx Besok Tetap Digelar Online  (100309)
Jerinx saat menjalani pemeriksaan di Polda Bali - WIB
Hingga Senin (21/10), Majelis Hakim yang menangani perkara 'IDI Kacung WHO' dengan terdakwa Jerinx belum memberikan keputusan mengenai permohonan sidang tatap muka. Karena itu, sidang yang akan kembali digelar esok (Selasa, 22/09) akan tetap dilakukan secara teleconference alias online.
ADVERTISEMENT
Sehari sebelum sidang digelar, Ketua dan Wakil Ketua PN Denpasar melakukan pengecekan sarana dan prasarana sidang online di Polda Bali, tempat Jerinx menjalani sidang.
"Kami berupaya sebaik mungkin agar tidak ada kendala saat sidang, baik dari gambar ataupun suara,"terang Wakil Ketua PN Denpasar, I Wayan Gede Rumega, Senin (21/09).
Memang, pada sidang sebelumnya sempat terjadi gangguan. Layar yang bertempat di Polda Bali, tempat kuasa hukum dan terdakwa menjalani persidangan tiba-tiba mati sesaat, selain itu, kualitas suara juga kurang bagus, sempat terpotong-potong.
"Namun demikian, sarana elektronik kita tidak tahu, kita hanya bisa berupaya sebaik mungkin supaya tidak terjadi kendala saat sidang berlangsung,"katanya.
Sementara itu, Kepala PN Denpasar, Sobandi mengutarakan akan terus berupaya mensupport persidangan supaya berjalan dengan lancar. "Perkembangan apakah akan terus online atau berubah jadi offline keputusannya di majelis hakim, kami hanya akan mensupport," tegasnya.
ADVERTISEMENT
"Jika online kami dukung dengan sarana yang mumpuni supaya tidak ada kendala, jika offline kita akan pastikan protokol kesehatan ditegakan, tentang kapasitas pengunjung sidang dan hal-hal lain, kita tidak ingin terjadi klaster persebaran COVID-19 di lingkungan PN Denpasar,"tegasnya. ( kanalbali/WIB )